• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Kepala Mess Sulbar di Jakarta Diduga Nikmati Dana Bansos

Kamis, 23 Agustus 2012 18:32 WIB
Kepala Mess Sulbar di Jakarta Diduga Nikmati Dana Bansos
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Muhammad Hamsir, Kepala kantor perwakilan Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) di Jakarta, diduga menikmati aliran penyelewengan anggaran dana bantuan sosial (bansos) 2007-2009, yang merugikan negara senilai Rp 5 miliar.

Ini terungkap dalam fakta berita acara pemeriksaan (BAP) pejabat dan mantan pejabat Pemprov Sulbar, yang terseret sebagai tersangka korupsi dana bansos.

Keduanya adalah Kepala Dinas Koperasi Pemprov Sulbar Samiran, dan mantan Bendahara Pemprov Sulbar Taufiq.

Atas informasi dan keterangan para tersangka dalam BAP, tim penyidik bagian pidana khusus Kejati Sulsel kemudian memeriksa Hamsir, yang juga diduga kecipratan penyelewengan dana bansos bernilai ratusan juta Rupiah, yang semestinya diperuntukkan kepada sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan lain.

Kepala Seksi Perangan dan Hukum Kejati Sulsel Nur Alim Rachim, Kamis (23/8/2012), membenarkan pemeriksaan teradap Hamsir.

Proses pemeriksaan Hamsir yang juga mantan dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), berlangsung secara tertutup selama tiga jam, mulai pukul 10.00 hingga 14.35 WITA.

Hamsir yang mendatangi Kantor Kejati Sulsel mengenakan kemeja berwarna biru langit, menyatakan sama sekali tidak pernah menerima anggaran maupun bantuan dana operasional dari dana bansos.

“Kantor perwakilan Pemprov Sulbar di Jakarta kan memiliki anggaran tersendiri. Sama sekali kami tidak pernah menerima anggaran yang dimaksud dalam BAP,” tutur Hamsir.

Hamsir menjelaskan, ia menjabat Kepala mes Pemprov Sulbar di Jakarta sejak 2010. Sementara, kasus bansos yang diusut kejaksaan adalah anggaran bansos 2007-2009. (*)

BACA JUGA

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
855712 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas