• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

KIP Tamiang Latih Kembali KPPS

Sabtu, 25 Agustus 2012 16:12 WIB
KIP Tamiang Latih Kembali KPPS
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Pemungutan suara

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, M Nasir

TRIBUNNEWS.COM, KUALA SIMPANG –  Mengantisipasi terjadinya  kesalahan teknis pada perhitungan suara di 610 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di  Aceh Tamiang pada Pilkada putaran kedua, KIP Tamiang  melatih kembali  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KIP Aceh Tamiang, Izuddin kepada Serambi, Sabtu (25/8/2012) mengatakan, pihaknya memperkirakan pelaksanaan perhitungan suara pada putaran kedua sangat sensitif sehingga pihaknya sedini mungkin melakukan upaya pencegahan tersebut. “Belajar dari pengalaman daerah lain yang bermasalah  jangan sampai terjadi di Tamiang,” ujarnya.

Walapun pihaknya sudah melakukan pelatihan sebanyak dua kali terhadap KPPS pada pemilihan Gubenur, Pilkada Tamiang pertama namun pada Pilkada Tamiang putaran dua, pihaknya tetap melakukan kembali pelatihan untuk KPPS. “Kita upayakan jangan sampai terjadi permasalahan teknis pada perhitungan suara,” ujarnya.

Secara umum menurut Izuddin, persiapan logistik untuk putaran kedua sudah selesai, minggu depan semua logistik juga sudah masuk. “Tanggal 27-28 Agustus kertas suara dicetak dan 1 September sudah dikirim,” ujarnya lagi dan menambahkan, begitu juga dengan masalah logistik laian juga sudah mulai masuk.

Editor: Hendra Gunawan
0 KOMENTAR
860342 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas