• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Sidang Korupsi Bansos, Nama Sekprov Sulsel Disebut 20 Kali

Sabtu, 1 September 2012 12:19 WIB
Sidang Korupsi Bansos, Nama Sekprov Sulsel Disebut 20 Kali
net
ilustrasi korupsi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sidang kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial (bansos) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Jumat (31/8/2012) memasuki tahapan penuntutan.

Dua jaksa penuntut umum (JPU), Muhammad Yusuf Putra dan Grefik, dalam dokumen tuntutan, menegaskan kembali bahwa Sekretaris Provinsi (Sekprov) Andi Muallim terlibat dan ikut menyelewengkan dana bansos dari Anggaran Pendapatan dan Belanjan Daerah (APBD) Sulsel 2008 sebesar Rp Rp 8,8 miliar.

Bahkan, dalam catatan Tribun, setidaknya 20 kali nama Muallim disebut di hadapan majelis hakim yang dipimpin Zulfahmi dan didampingi dua hakim anggota, Muhammad Damis dan Rostansar.
"Apa yang disebutkan jaksa atas keterlibatan Muallim ikut bersalah itu betul adanya berdasarkan fakta di persidangan," tegas jaksa penuntut umum (JPU) Grefik usai pembacaan tuntutan terdakwa di hadapan majelis hakim.

Andi Muallim belum memberikan jawaban dan konfirmasi atas tuntutan ini. Dalam kasus ini, Muallim hanya sebagai saksi. Dia tak hadir di ruang sidang. Muallim bisa dihadirkan dalam sidang, setelah ada putusan hakim di kasus yang mendudukkan Anwar sebagai terdakwa.

"Memang betul keduanya secara sah bersalah melakukan perbuatan melawan hukum yakni tindak pidana korupsi, namun untuk berbicara lebih jauh itu bukan kapasitas kami kenapa hingga sekarang Andi Muallim belum ditetapkan sebagai tersangka. Jadi silakan konfirmasi langsung ke Kejati Sulsel karena mereka yang menangani kasus ini," kata Grefik,

Muallim diduga kuat secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi dengan Anwar Beddu memang betul.

Jika putusan hakim pekan depan, menetapkan Muallim terlibat, maka jaksa akan melakukan pemeriksaan dan penyidikan kembali.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
882771 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas