Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Kaltim Prediksi Bisa Raih 65 Medali Emas

Minggu, 2 September 2012 13:26 WIB

Kaltim Prediksi Bisa Raih 65 Medali Emas
wikipedia
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kaltim Ego Arifin memprediksi Kalimantan Timur bisa mengantongi minimal 60 hingga 65 medali emas di PON XVIII 2012 Riau.

Prediksi ini setelah pihaknya melihat hasil evaluasi selama Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) KONI Kaltim. Total 39 cabang olahraga dengan jumlah atlet sebanyak 444 atlet.

Prediksi itu juga berdasarkan hasil evaluasi dan verifikasi 39 cabor yang berpotensi meraih medali emas dan memperhitungkan persaingan dengan kontingen-kontingen yang diunggulkan.

"Kita sudah menganalisa dan memverifikasi 39 cabor selama pemusatan. Hasil verifikasi semua cabor, perkiraan perolehan medali untuk Kaltim di PON 2012 minimal sekitar 60 sampai 65 emas. Itu dari prediksi minimal. Tapi verifikasi cabor secara maksimal sekitar 82 medali emas bisa diraih," kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kaltim, Ego Arifin kepada Tribun Kaltim (Tribun Network), Minggu (2/9/2012).

Analisa itu, menurut Ego berdasarkan hasil progres seluruh cabor selama menjalani pemusatan dan peluang atlet dan potensi cabor meraih medali di PON nanti.

"Perkiraan itu berdasarkan cabor dan atlet yang langganan meraih emas. Tetapi, Kaltim juga melihat pesaing kontingen lain dari berbagai aspek," ujarnya.

Ia menjelaskan, aspek yang bisa menjadi pertimbangan Kaltim bisa menduduki peringkat ketiga berdasarkan, jumlah kuota atlet dan persiapan dari kontingen Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas