Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Krakatau Sebabkan Gelombang Pasang

Senin, 3 September 2012 12:30 WIB

Krakatau Sebabkan Gelombang Pasang
(TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO)
Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda pada Minggu (2/9/2012) mengeluarkan abu vulkanik, status sekitarnya saat ini waspada

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -- Meningkatnya aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK)di perairan Selat Sunda dalam beberapa hari terakhir telah mengakibatkan gelombang laut di sekitarnya cukup tinggi. Gelombang laut sempat mencapai ketinggian sekitar 2,5 meter hingga 3 meter.

Isnan salah seorang warga pulau Legundi yang juga anak buah kapal kepada Tribunlampung, Senin (3/9/2012) mengatakan bahwa pada Minggu (2/9/2012) kemarin tinggi gelombang laut paling tinggi. Aktivitas GAK sendiri pada Minggu kemarin cukup tinggi.

"Kalau untuk debu vulkanik di Pulau Sibesi justru tidak berdampak. Namun gelombang laut dalam beberapa hari terakhir cukup tinggi," tandasnya.

Tingginya gelombang laut saat ini, lanjutnyan, Sementara itu kepala Desa Sibesi, Sahroni mengatakan bahwa warga di pulau Sibesi hingga saat ini tetap waspada terhadap aktivitas GAK. Meski demikian, tambahnya, warga tetap beraktivitas seperti biasa.

"Warga tetap beraktivitas seperti biasa. Karena memang aktivitasd GAK seperti saat ini sudah terbiasa," paparnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas