Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Bajing Loncat Tinggalkan Truk Saat Dikejar Polisi

Selasa, 11 September 2012 12:58 WIB

TRIBUNNEWS.COM,TUBAN - Jalur Pantura masih menjadi sasaran empuk kawanan bajing loncat. Yang terbaru, bandit jalanan spesialis perampasan kendaraan kembali beraksi di Pantura Tuban Jl Raya Tuban - Semarang, Senin (10/9/2012) tengah malam.

Truk box bernopol L 8925 UZ dengan muatan penuh barang unilever dari Jakarta menuju Surabaya dibajak saat berada di jalan raya masuk wilayah Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Tuban.

Menurut sejumlah saksi, pembajakan sebuah truk yang disopiri Eko Prasetyo (32), asal Desa Kedungmaling, Kecamatan Soko, Mojokerto, tersebut berhenti di depan SPBU di Desa Boncong karena lampunya rusak.

Baru beberapa saat berhenti, tiba-tiba ada sebuah mobil pribadi warna silver mendekat. Sejurus kemudian, sejumlah orang turun dari mobil dan menghampiri sopir truk. Karena ketakutan, soSelanjutnya, komplotan bajing loncat ini membawa kabur truk box bermuatan penuh tersebut.pir tersebut kemudian melarikan diri.

  Sementara sang sopir melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polsek Bancar.

"Setelah mendapat laporan, petugas langsung melakukan pengejaran dan mengabarkan peristiwa ini melalui HT. Dan tak sampai lama, tedeteksi truk tersebut masih berada di kawasan Bancar," kata Kasubag Humas Polres Tuban AKP Noersento.

Akhirnya, truk beserta muatannya itu ditemukan petugas di pinggir jalan Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Tuban. Sayangnya, para pelaku telah kabur entah kemana.

"Truk dan semua muatannya masih utuh. Tapi, pelaku berhasil kabur melarikan diri," sambung Noersento.

Diduga, pelaku sengaja meninggalkan truk di pinggir jalan lantaran sadar telah dalam pengejaran petugas. Supaya mudah kabur, mereka sengaja meninggalkan truk hasil jarahan di pinggir jalan.

"Dan hingga saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," ujar mantan Kapolsek Palang tersebut.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas