• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pasca Konflik, Empat Perwira Sampang Digeser

Selasa, 11 September 2012 14:47 WIB
Pasca Konflik, Empat Perwira Sampang Digeser
AFP/STR
Beberapa anggota pasukan keamanan bersenjata lengkap mengawal sejumlah warga menuju ke tempat pengungsian menyusul terjadinya kerusuhan di Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (26/8/2012). Dua orang tewas, puluhan luka-luka, beberapa rumah hangus dibakar, dan ratusan warga pengikut Syiah terpaksa mengungsi akibat peristiwa tersebut. AFP PHOTO

TRIBUNNEWS.COM,SAMPANG-Setengah bulan pasca konflik keagamaan di Sampang, empat perwira di jajaran Polres Sampang mendadak diganti. Serah terima jabatan itu dilakukan Kapolres Sampang, AKBP Solehan, di halaman Polres Sampang, Selasa (11/9/2012).

Keempat perwira itu yang diganti yakni, Kasat Reskrim, AKP Roy A Prawirosastro, ditarik ke Polda Jatim dan digantikan AKP Rohman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pidana Ekonomi, Polrestabes Surabaya.

Kemudian Kapolsek Sokobanah, AKP Yakbani, juga ditarik ke Polda Jatim, digantikan AKP Mulyadi Sutani, yang sebelumnya bertugas di Ditreskrim Narkoba Polda Jatim.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Siti Maryatun, dikembalikan lagi ke Polres Pamekasan dan jabatannya digantikan AKP Hary Regasa yang sebelumnya menjabat  Kapolsek Kota Sampang.

Sedang jabatan Kapolsek Kota diganti AKP Sodik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel di Polsekta Tambaksari, Polrestabes Surabaya.

Penggantian jabatan perwira di Sampang ini menimbulkan tanda tanya. Dan sebagian masyarakat mengkaitkan mutasi jabatan dengan kasus kerusuhan Sampang.

Namun Kapolres Sampang, AKBP Solehan, membantah rumor penggantian jabatan dihubungkan dengan konflik Sampang. Menurut kapolres, mutasi keempat perwira ini murni karena pimpinan Polri menilai jabatan yang digantikan itu, perlu penyegaran.

“Di tubuh Polri itu sudah biasa terjadi mutasi dan promosi dalam rangka penyegaran,” kata Solehan.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
918912 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas