• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

1.628 Sarjana UT Terima Ijazah Langsung untuk Sertifikasi

Rabu, 12 September 2012 13:50 WIB

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Senyum bangga mengiringi langkah 1.628 sarjana lulusan Universitas Terbuka (UT) Surabaya. Mereka mulai Rabu (12/9/2012) pagi hingga siang ini mengikuti upacara penerimaan ijazah di Graha ITS Sukolilo. Upacara ini juga merupakan wisuda mereka.

Seluruh mahasiswa UT di bawah Unit program belajar jarak jauh (UPBJJ) UT Surabaya tersebut telah dinyatakan lulus dan berhak atas gelar sarjana. Idealnya, mereka harus diwisuda di Jakarta. Namun karena faktor jarak, tidak mungkin. Upacara itu dihadiri PR 1 UT Yuni Tri Hewindarti

"Sebenarnya wisudanya sudah beberapa waktu lalu. Karena tak mungkin ke Jakarta, cukup di Surabaya. Namun berupa upacara penerimaan ijazah. Ijazah ini sudah bisa digunakan untuk sertifikasi," jelas Kepala UPBJJ UT Surabaya, Prof Rusijono.

Upacara penerimaan ijazah tersebut diikuti 1.628 dari program sarjana dan sebagian kecil program diploma. Mayoritas adalah sarjana pendidiikan atau calon guru hingga mencapai 1.541.

"Mayorita memang masih didominasi guru. Tapi makin tahun, usoia muda juga mulai meningkat," kata Yuni, Rabu (12/9/2012).

Yuni memastikan bahwa lulusan UT sudah sangat terakui. Sebagai PTN, para lulusan UT mengedepankan kualitas. Mendapat nilai hingga lulus kuliah di UT bukan perkara mudah. Sebab, semua kurikulum, tenaga tutor, dan modul sudah terstandar secara nasional.

"Jangan bayangkan mendapatkan nilai B di UT gampang. Susah. Semua harus sesuai standar yang ditetapkan Dikti. Kita do bawah Dikti langsung," kata Yuni.

Pada pnerimaan ijazah tadi, diumumkan lulusan terbaik. Yakni Zulfa Amalia dari DIII Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3,74. Dari jenjang S1 diraih dari program studi PGSD atas nama Eni Priyanti dengan IPK 3,69. Sementara yang sarjana nonpendidikan dari S1 Akuntansi atas nama Rika Erlina Imadasari dengan IPK 3,52.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
922461 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas