Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Pelaku Kasus Pembunuhan Baturaden Ditangkap

Rabu, 12 September 2012 12:36 WIB

Pelaku Kasus Pembunuhan Baturaden Ditangkap
ist
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Aparat Polres Banyumas mengungkap misteri penemuan mayat seorang pria di dalam mobil di kawasan parkir Baturaden, Purwokerto beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan pihak kepolisian, korban yang diketahui bernama Hendro Sunaryo (38), warga Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Purwokerto yang ditemukan tewas dalam mobil ternyata murni dibunuh.

Pelaku pembunuhan diketahui merupakan teman lelaki korban sekaligus rekan bisnis korban berinisial G. Ia ditangkap setelah pihak kepolisian melakukan pengembangan kasus dengan mengumpulkan informasi dari saksi-saksi.

Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono menuturkan bahwa korban dan pelaku sempat terlibat perselisihan di dalam mobil Honda Jazz putih milik korban. Perselisihan sendiri terjadi karena pelaku tidak bisa mengembalikan uang yang dipinjamnya dari korban.

"Saat akan ditagih pelaku belum bisa mengembalikan uang itu, karena marah kemudian korban mengancam pelaku dengan gunting, tetapi pelaku justru merebut pisau itu kemudian menusukkanya ke leher dan dada korban," tutur Dwiyono, Rabu (12/9/2012).

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku menyesal atas apa yang telah ia lakukan. Ia juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban.

"Saya tidak bermaksud melakukan itu, tapi karena emosi tidak stabil dan saya diancam dengan gunting lalu saya panik dan balik menusuknya, saya benar-benar minta maaf," tutur pelaku.

Saat ini, pelaku masih diamankan di ruang tahanan Polres Banyumas. Pihak kepolisian akan segera memproses tindakan tersangka secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas