• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Brigjen TNI (Mar) A Faridz Washington Jabat Dankormar

Kamis, 13 September 2012 10:32 WIB
Brigjen TNI (Mar) A Faridz Washington Jabat Dankormar
surya/wiwit
Sertijab orang nomor satu di jajaran Marinir ini dipimpin langsung Kasal Laksamana TNI Soeparno.

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington resmi dilantik  sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL menggantikan Letjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin. Serah terima tongkat komando ini dilakukan Rabu (12/9/2012) di Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Sertijab orang nomor satu di jajaran Marinir ini dipimpin langsung Kasal Laksamana TNI Soeparno.

Faridz,  adalah alumni AAL Angkatan 28 tahun 1983, sebelumnya menjabat  sebagai Kepala Staf Korps Marinir. Sementara Alfan selanjutnya menjabat sebagai Kepala Basarnas.

Soeparno mengatakan serah terima jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Laut pada hakekatnya merupakan satu mata rantai pembinaan personel dalam rangka mendinamisasikan organisasi TNI AL secara keseluruhan.

"Sebagai salah satu komando utama pembinaan TNI AL, Korps Marinir memiliki peran, tugas dan fungsi yang sangat penting dalam pembinaan kemampuan dan kekuatan, serta kesiapsiagaan satuan-satuan Marinir," paparnya, Kawmis (13/8/2012).

Selain itu, Korps Marinir merupakan pasukan pendarat amfibi TNI AL dalam rangka proyeksi kekuatan ke darat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta operasi lainnya.

“Jabatan Komandan Korps Marinir merupakan salah satu jabatan strategis di TNI Angkatan Laut, sehingga perwira yang ditunjuk dan diberikan kepercayaan untuk memimpin prajurit Korps Marinir adalah perwira yang terbaik dan pilihan,” tegasnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
925811 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas