Minggu, 5 Juli 2015
Tribunnews.com

Kickfest Kembali Gebrak Bandung

Kamis, 13 September 2012 14:29 WIB

Kickfest Kembali Gebrak Bandung
Tribun Jabar, Kander Turnip
- KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) yang merupakan forum bisnis para pengusaha clothing lokal dan distro yang tersebar di tujuh kota besar,

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kander Turnip

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG, - KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) yang merupakan forum bisnis para pengusaha clothing lokal dan distro yang tersebar di tujuh kota besar, kembali menggelar Kickfest Indonesia, di Lapangan Gasibu Bandung, 12-14 Oktober. Perhelatan kali ini merupakan yang kelima sejak KICK berdiri 2006 lalu.

"Berbeda dengan even-even sejenis, Kickfest memberlakukan regulasi yang ketat bagi industri fashion dan distro yang menjadi pengisi ratusan booth dalam festival ini. Mereka wajib menjaga kualitas produk dan tidak sembarangan menampilkannya. Mereka harus mengutamakan kreasi, inovasi, dan inspirasi," ujar Chaery Monny Helmy, Marketing Communication Independent Network Indonesia, selaku event organizer yang bekerjasama dengan KICK, saat berkunjung ke redaksi Tribun Jabar, Kamis (13/9).

Chaery yang didampingi Project Officer KICK Joseph Siddi, Dicky Sukana, dan Vina, mengatakan, Kickfest tahun ini digelar di dua kota yakni di Malang Jawa Timur pada 1-3 Juni lalu dan di Kota Bandung, pertengahan Oktober mendatang.

Perhelatan Kickfest, sebagai bentuk pergerakan nasionalisme khas anak muda untuk menjadikan local brand fashion menjadi tuan rumah di negeri sendiri, diawali pada 2008 lalu dengan mengusung tema- tema berbeda setiap tahun. Jumlah pengunujung juga mengalami peningkatan signifikan, hingga menyentuh angka 250 ribu lebih pengunjung.

Tahun ini Kickfest mengangkat tema Music, Fashion & Street. Menjadi pengalaman pesta para pelaku brand fashion independent yang sebagian besar terinsipirasi oleh kehidupan kaum muda di jalana kota besar, mencakup komunitas musik industri, komunitas olahraga jalanan, dan berbagai komunitas lainnya yang tumbuh di Indonesia.

"Di Kickfest kita akan menyediakan tiga stage (panggung). Panggung utama untuk menampilkan band- band indie. Kita buka pendaftaran melalui online. Dan hingga tadi malam sudah ada 325 band indie yang mendaftar dengan menyerahkan demo musik mereka. Sedangkan dua panggung mini kita sediakan untuk pengunjung menampilkan kreasinya di sana. Istilahnya, open mike-lah. Mau nyanyi, mau sulap, atau mau stand up comedy, silakan," kata Chaery.

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas