• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Universitas Wisnuwardhana Luluskan 1.165 Mahasiswa

Jumat, 14 September 2012 12:49 WIB

TRIBUNNEWS.COM,MALANG- Universitas Wisnuwardhana Malang akan meluluskan 1.029 mahasiswa lagi dalam wisuda ke-55 yang akan digelar Jumat (15/9/2012) besok. Sebanyak 1.022 mahasiswa  dari lulusan sarjana (S-1) dan 7  mahasiswa lulusan pasca sarjana  (S-2).

Rektor Universitas Wisnuwardhana, Prof.Dr.H.Suko wiyono, S.H., M.H mengatakan, lulusan terbaik program S1 diraih Siti Saudah, dari Program Studi Bahasa Indonesia dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.95. Sementara lulusan terbaik program pasca sarjana diraih Marsudi Dedi Putra dari program studi Ilmu Hukum dengan IPK 3.82.

Pada wisuda kali ini, Suko berpesan agar mahasiswa tidak hanya mengandalkan ijazah. Mahasiswa harus tetap mengembangkan diri dan mengasah soft skill yang diperlukan seperti kemampuan komunikasi dan koordinasi dengan orang lain.

"Mereka juga harus belajar bekerja sama dengan orang lain. Orang yang tidak bisa bekerja sama dengan orang lain dapat menghambat keberhasilan," kata Suko dalam jumpa pers di ruangnya, Jumat (14/9/2012).

Mengenai soft skill, katanya, Universitas Wisnuwardhana tidak perlu diragukan lagi. Sebab, berbagai pelatihan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa selalu dilakukan terus menerus.

"Banyak alumni Wisnuwardhana yang sukses di luar. Misalnya di bidang politik, huku, maupun pengusaha, " ujarnya.

Kualitas dan kuantitas tenaga dosek di Universitas Wisnuwardhana juga terus meningkat. Saat ini, jumlah guru besar sebanyak 6 orang, lektor kepala 42 orang, lektor 49 orang, dan assisten ahli 45 orang. Berdasarkan ijazah, lulusan S-3 sebanyak 19 orang, lulusan S-2 sebanyak 84 orang, dan lulusan S-1 sebanyak 36 orang.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
930161 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas