• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kronologi Penangkapan Ketua DPRD Pemalang

Sabtu, 15 September 2012 13:21 WIB
Kronologi Penangkapan Ketua DPRD Pemalang
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mencokok Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Waluyo AT, karena kedapatan mengkonsumsi sabu di rumah dinasnya pada Kamis (6/9/2012) malam.

Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, menceritakan kronologi penangkapan sang Wakil Rakyat itu.

Menurutnya, penangkapan Waluyo bermula saat BNN mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pengiriman sabu dari Jakarta ke Purwokerto melalui transportasi kereta api dari tersangka DS. Di Purwokerto sudah menunggu seorang penerima. "Kemudian kami ikuti dan di sana, anggota kami ikuti di kereta," ujar Sumirat, Sabtu (15/9/2012).

Di Purwokerto sudah menunggu seorang penerima, BSR. Mereka melanjutkan perjalanan ke Baturaden. Di Baturaden ini, petugas BNN menangkap kedua orang pelaku itu.

Rupanya, saat itu ada pesan singkat (SMS) masuk ke telepon seluler si penerima yang berbunyi, bahwa si pengirim SMS mengaku telah mentrasfer uang Rp 2 juta untuk pembayaran 1 gram sabu dan sopir sudah dikirim untuk mengambil barang beliannya itu.

Karena si sopir datang dengan mengendarai mobil dinas Toyota Avanza G 9505 AM, lalu petugas BNN menggiringnya ke si pemesan di Pemalang. Rupanya si sopir mengantarkan petugas BNN ke rumah dinas Ketua DPRD Pemalang. Dan petugas langsung menangkap si Ketua DPRD Pemalang itu.

"Kebetulan mobil dinas DPRD plat merah. Begitu sampai diantar sama barang masuk ke rumah Ketua DPRD, kami cek, ternyata ada pipet, alumunium foil. Hasil tes urine Ketua DPRD itu positif," jelas Sumirat.

Klik:

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
933471 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas