• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Istri Polisi Diduga Edarkan Sabu

Minggu, 16 September 2012 13:23 WIB
Istri Polisi Diduga Edarkan Sabu
IST
Ilustrasi Sabu-sabu

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jariyanto

TRIBUNNEWS.COM, SAROLANGUN- Ag, wanita 23 tahun, warga Pulau Pinang, Kecamatan Sarolangun ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Sarolangun, Jumat pekanlalu. Dia disebut-sebut istri anggora Polres Sarolangun berinisial AS.

Informasi yang terhimpun, Ag tercatat sebagai mahasiswi di perguruan tinggi di Sarolangun. Ag diamankan setelah polisi sebelumnya menangkap Susilo (27), warga Bernai Dalam, Kecamatan Sarolangun di lokasi persembunyian. Susilo menjadi target operasi karena merupakan pemakai sabu.

Berdasarkan keterangan Susilo, sabu diperoleh dari Ag. Waka Polres Sarolangun, Kompol Eduward Pardede yang memimpin langsung penggerebekan, segera bergerak ke lokasi kontrakan Ag, di Pulau Pinang.

Saat petugas mendatangi kontrakan Ag, tersangka sempat mau membuka pintu. Padahal petugas sudah melakukan pendekatan secara persuasif dengan meminta bantuan dari pemilik kosntrakan (kos). Namun, pelaku tidak mengindahkannya.

Setelah sekitar satu jam menunggu, barulah Ag membuka pintu, karena petugas mengancam akan mendobrak jika tidak segera keluar. Setelah dibuka, petugas merangsek masuk dan melakukan pengeledahan. Petugas juga mengecek handphone tersangka dan mendapati ada panggilan keluar dan masuk dan juga pesan singkat (sms), tetapi sms sudah dihapus tersangka.

Setelah diselediki lebih dalam, petugas mendapat petunjuk bahwa suami tersangka merupakan seorang anggota polisi berpangkat Brigadir. Ternyata, selama satu jam tidak membuka pintu, tersangka menghubungi AS. Atas perintah AS, tersangka mencoba membuang barang bukti (BB) ke dalam WC.

Atas perbuatan tersebut, Brigadir AS menjadi DPO Propam Polres Sarolangun. Setelah melakukan penelusuran, akhirnya petugas berhasil mendapat sejumlah barang bukti berupa plastik bening yang diduga sebagai bekas bungkus sabu di dalam tong sampah. Adapun sabunya, diduga telah dibuang ke dalam lubang WC.

Dari hasil pengeledahan, petugas mendapati barang bukti (BB) berupa uang  sebesar Rp 2,7 juta, tiga buah Blackberry, dan dua unit handphone merek Nokia. Petugas selanjutnya membawa Ag dan juga barang bukti ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut. Kapolres  Sarolangun, AKBP Satria Ahdy Permana melalui Kasi Humas, Aiptu Zufrason, mengatakan, penangkapan terhadap dua pelaku penguna sabu masih didalami oleh petugas.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
935721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas