• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Ular Sanca 8 Meter Ditangkap Saat memangsa Babi Hutan

Minggu, 16 September 2012 09:49 WIB
Ular Sanca 8 Meter Ditangkap Saat memangsa Babi Hutan
Net
Ilustrasi ular sanca

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSUKON - Warga Buket Hagu Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (15/9/2012) sekitar pukul 16.00 WIB, menangkap seekor ular sanca atau phyton raksasa yang sedang memangsa babi dalam kebun sawit di desa setempat. Setelah ditangkap, kini ular tersebut menjadi tontonan warga di kawasan itu.

“Saat itu warga sedang mendodos sawit di kawasan Patok Lima. Tiba-tiba Jumico melihat ular pyton tersebut sedang memangsa babi hutan. Karena takut melihat ular itu, kemudian dia memberitahukan kepada warga lain untuk menangkapnya,” kata Arifin kepada Prohaba.

Disebutkan, kemudian sekitar 10 warga yang sedang mendodos sawit di kebun tersebut langsung mendatangi lokasi ular yang sedang menelan mangsanya. “Saat itu ular itu tidak buas lagi, karena sudah menelan babi. Kemudian ular itu dibawa ke jalan desa itu sehingga menjadi tontonan warga,” katanya.

Disebutkan, setelah menelan babi, bentuk badan ular tersebut sudah sebesar pohon kelapa, dan panjang ular itu mencapai delapan meter. “Selama ini sudah banyak ternak warga yang hilang, kemungkinan besar karena dimangsa ular tersebut,” katanya.

Editor: Hendra Gunawan
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas