• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Rumah Ketua DPRD Provinsi Jambi Diancam Dibakar

Minggu, 23 September 2012 23:20 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Effendi Hatta menerima teror. Ketua DPRD Provinsi Jambi yang akan mencalonkan diri pada pemilukada Walikota Jambi ini diteror melalui pesan singkat atau short message service (SMS).

Effendi mengatakan, pesan singkat itu ia terima Minggu (23/9/2012), sekitar pukul 08.30 WIB. Pesan tersebut masuk ke telepon selularnya dari nomor yang tidak ia kenal.

Dalam pesan tersebut, peneror mengancam akan membakar rumah sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi ini.

"Tapi tidak saya hiraukan, juga tidak saya balas," ujar Effendi kepada Tribun, Minggu (23/9/2012).

SMS tersebut berbunyi "Fendi mundur atau kami bakar rumah mu". Ancaman yang masuk dari nomor 081274875389 semuanya dibuat dalam bentuk huruf capital.

Effendi mengatakan, ia tidak mencurigai siapapun sebagai pelaku teror. Ia juga mengatakan tidak yakin itu dilakukan oleh lawan politiknya.

Karena ia meyakini kompetitornya di pemilukada Jambi adalah orang-orang yang intelek dan tidak mungkin melakukan itu.

"Kalau lihat nomornya, sepertinya (kartu) Simpati lama. Tapi sudahlah, saya anggap itu kerjaan orang iseng saja," ujar Fendi.

Namun ia mengatakan, dua hari lalu seorang tetangganya memergoki orang yang bertingkah mencurigakan. Dua orang pengendara sepeda motor menggunakan helm tertutup, memotret rumah Effendi di Jalan Cattelia, Kelurahan Sungai Putri, Telanaipura Jambi.

Kedua orang tak dikenal itu tidak turun dari sepeda motornya lalu memotret rumah Effendi.

Koordinator media center Sahabat Effendi Hatta, Hasan Mabruri, mengatakan, kemungkinan teror dalam momen politik bisa saja terjadi. Ia mengatakan, secara politik tidak akan memberi pengaruh besar.

"Kita bersaing fair dan sehat saja, biarkan masyarakat menentukan pilihan terbaik. Dan kami (Tim Effendi Hatta) tidak akan mundur karena teror," ujar Hasan.

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak memandang teror itu dilakukan oleh lawan politik. Melainkan dilakukan oleh pihak tertentu yang berniat menciptakan kekacauan dan mengambil keuntungan di tengah masyarakat Kota Jambi.

"Hubungan dengan kandidat lain baik-baik saja. Mereka (kandidat) orang-orang yang menurut kami baik, dan tidak jauh dari teror-meneror," imbuhnya.

BACA JUGA:

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
960872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas