• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Rumah Ahok di Belitung Jadi Incaran Turis

Senin, 24 September 2012 20:14 WIB
Rumah Ahok di Belitung Jadi Incaran Turis
POS BELITUNG/RUSMIADI
kediaman orang tua Ahok di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Laporan Wartawan Pos Belitung,Rusmiadi

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG TIMUR– Popularitas Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang berpasangan dengan Calon Gubernur DKI Joko Widodo memberi berkah bagi kampung halaman Basuki di Pulau Belitung. Wisatawan yang berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi mulai banyak yang ingin melancong ke rumah Basuki di Belitung Timur.

Nama pria yang akrab disapa Ahok itu semakin terkenal semenjak keikutsertaannya dalam Pemilukada DKI Jakarta. Seiring itu biro perjalanan wisata yang melayani perjalanan di Belitung semakin sering mendapat permintaan dari turis yang ingin melihat-lihat kediaman orang tua Ahok di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Buniarti Ningsih (66), ibu kandung Ahok, beberapa kali menerima langsung kedatangan wisatawan yang diantar biro perjalanan wisata dengan menggunakan bus ke rumahnya.

"Banyak tamu-tamu travel yang datang ke rumah ini. Kalau saya ada di rumah, saya ajak mereka masuk ke rumah. Ngobrol-ngobrol sama mereka. Ada juga yang ngajak foto-foto di depan," tutur Bunarti, Sabtu (21/9/2012).

Bunarti ingat wisatawan yang mengunjungi rumahnya sudah mulai berdatangan sejak sebelum putaran pertama Pilkada DKI. Ia pun tak keberatan menerima turis yang bermaksud melihat dari dekat rumah tinggal Ahok di Pulau Belitung.

“Kita dengan senang hati kalau ada yang mau berkunjung ke rumah, karena mereka tahu ini rumah Ahok. Kalau saya nggak ada di rumah, paling mereka foto-foto di halaman rumah," tutur nenek yang masih aktif dengan usaha apoteknya yang dirintis sejak tahun 1975 lalu di Kota Manggar, Ibukota Kabupaten Belitung Timur.

Di rumah orang tua Ahok di Desa Lenggang sejak dulu disediakan satu kamar khusus bagi Ahok dan keluarganya. Buniarti juga menyediakan kamar-kamar untuk putra-putrinya yang lain, saudara-saudari Ahok.

Baca selengkapnya di Tribun Jakarta Digital

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Pos Belitung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
964121 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas