• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Legislator Minta Pengusaha remajakan Kapal Feri

Senin, 1 Oktober 2012 21:19 WIB
Legislator Minta Pengusaha remajakan Kapal Feri
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Kapal feri penyeberangan

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG – Anggota DPR RI dari komisi V, Zulkifli Anwar  mengatakan bahwa DPR RI telah meminta kepada pemerintah untuk dapat meminta kepada perusahaan pelayaran agar melakukan peremajaan terhadap armada kapal miliknya.

Bahkan, jelasnya, DPR RI sempat secara langsung menyarankan kepada perusahaan pelayaran untuk dapat melakukan upaya peremajaan armada kapal milik mereka. Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke ASDP Indonesia Ferry (IF) cabang Bakauheni, Senin (1/10/2012).

“Kita dari komisi IV pada saat rapat dengan kementrian perhubungan. Dan kita sangat mendukung adanya upaya peremajaan armada kapal yang melayani pelayaran, terutama pelayaran di Selat Sunda,” ungkapnya.

Zulkifli sendiri menilai, sudah waktunya perusahaan pelayaran yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) untuk melakukan upaya peremajaan armada kapal yang sudah berusia tua. Sehingga sudah seharusnya dilakukan upaya peremajaan.

Ia mengatakan, bahwa Gapasdap sendiri dalam kesempatan rapat dengan komisi V DPR RI beberapa waktu lalu juga telah menyetujui untuk melakukan upaya peremajaan armada kapal. Namun memang, imbuh Zulkifli, pihak Gapasdap meminta kepada komisi V untuk meminta kepada pemerintah memberikan dukungan kepada pihaknya.

“Namun sampai saat ini pihak Gapasdap sendiri masih belum memberitahu bentuk dukungan seperti apa yang ingin diminta dalam proses peremajaan kapal tersebut,” paparnya.

Akan tetapi Zulkifli melihat, upaya peremajaan armada kapal wajib untuk segera dilakukan. Terutama bagi kapal-kapal yang memiliki usia lebih dari 25 tahun.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
987892 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas