• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Harga Tiket Citilink Batam- Padang Rp 258 Ribu

Kamis, 4 Oktober 2012 10:33 WIB
Harga Tiket Citilink Batam- Padang Rp 258 Ribu
DOK
Pesawat Citilink saat tinggal landas

Laporan Tribunnews Batam, Purwoko

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Maskapai Citilink Indonesia resmi membuka rute baru, Batam-Padang-Batam dengan penerbangan perdana Rabu (3/10/2012) . Rute ini dilayani satu kali penerbangan tiap hari.

Menurut Distrik Manajer Citilink Batam dan Padang, R Hendra Js, Padang dipilih sebagai sasaran pelebaran sayap Citilink karena dianggap memiliki pasar yang sudah teruji. "Permintaan dari masyarakat cukup tinggi. Karakteristik masyarakat Padang cukup dinamis, mobilitas ekonominya tinggi sebagai pebisnis, sehingga Citilink menganggap sebagai pasar yang bagus," katanya.

Selama ini memang sejumlah maskapai telah membuka rute Batam Padang, namun Hendra menyatakan siap bersaing merebut pasar. Dengan fasilitas pesawat Air Bus A320, Citilink bisa menjadi alternatif pilihan warga, terutama disesuaikan dengan jadwal terbang yang ada. "Kita siap bersaing dalam hal pelayanan, dan tentu saja harga tiket yang kompetitif," tegasnya.

Mengenai harga tiket Batam-Padang atau sebaliknya, Citilink membandrol mulai dari Rp 258 ribu. Sedangkankan soal pelayanan tetap berpatokan pada standar anak perusahaan Garuda.

Dalam penerbangan perdana Batam-Padang, take off pukul 08.30 WIB, kemarin, Citilink membawa sekitar 170 penumpang. Sementara dari Padang ke Batam yang take off pukul 09.55 WIB membawa tidak kurang 140 penumpang.

Hendra menyatakan selama ini Citilink telah membuka rute Batam-Jakarta dan Batam-Medan dengan dua kali penerbangan per hari. Kini untuk Batam-Padang dan Batam Surabaya dilayani satu kali penerbangan per harinya.

"Mengenai pengembangan rute selanjutnya, tentu masih kita lihat-lihat dulu. Sementara kita mantabkan dulu untuk jalur baru ini," kata Hendra.

Di Jakarta, CEO PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo juga mengakui Citilink sengaja membuka penerbangan ke rute-rute yang sudah mature dan sudah teruji dari segi pasarnya. Tingkat permintaan masyarakat untuk penerbangan ke kota-kota tersebut cukup tinggi.

Batam disebutnya merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Dalam tempo 40 tahun, penduduk Batam tumbuh hingga 158 kali lipat.

Batam yang sudah berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), juga sangat strategis ditempuh melalui jalur udara dari berbagai kota di Indonesia dan negara lain melalui Bandara Hang Hadim.

Baca Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
996992 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas