• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Ratusan E-KTP Mojokerto Salah Cetak

Kamis, 4 Oktober 2012 14:21 WIB
Ratusan E-KTP Mojokerto Salah Cetak
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Warga Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan setelah mendapatkan e-KTP di kelurahannya, Jumat (7/9/2012). Setelah melalui proses hampir satu tahun, akhirnya warga Jakarta sudah mulai memiliki kartu identitas yang baru.

TRIBUNNEWS.COM,MOJOKERTO - Ratusan KTP elektronik (e-KTP) di Kota Mojokerto salah cetak. Akibatnya, warga terancam tak mendapatkan e-KTP dengan cepat. Karena proses penggantiannya harus dilakukan di Jakarta.

E-KTP bermasalah ini rata-rata mengalami salah cetak pada jenis kelamin yang tertukar, tanggal lahir, dan foto yang tertukar. Selain itu, juga adanya salah verifikasi sidik jari yang berbeda.

Kabid Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto Farida Hanum mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pusat di Jakarta untuk pengurusan e-KTP bermasalah ini.

"Cukup diperbaiki di daerah, karena mesin cetaknya sudah ada. Tinggal tunggu bimbingan teknis (bintek)," ujar Farida, kamis (4/10/2012).

Namun, dirinya belum mengetahui kapan bintek itu dilaksanakan. "Untuk sementara, silakan menggunakan KTP regional biasanya," ujarnya.

Jika KTP regional masa berlakunya habis, maka disarankan untuk mengurus perpanjangan KTP regional, semampang E-KTP yang bermasalah itu belum kelar.

Lebih jauh ia katakan, total jumlah E-KTP di Kota Mojokerto sebanyak 67.526 KTP, dengan wilayah Kecamatan Prajurit Kulon 25.025 KTP dan Magersari 42.511 KTP.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
997931 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas