Keluarga Khawatir Kesehatan Ba’asyir

Sabtu, 6 Oktober 2012 17:51 WIB

Keluarga Khawatir Kesehatan Ba’asyir
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Abu Bakar Baasyir

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pemindahan penahanan terpidana kasus teroris Abu bakar Ba’asyir dari Bareskrim Mabes Polri ke Nusakambangan Jumat (5/10/2012) malam, dikhawatirkan oleh pihak keluarga. Keluarga Ba’asyir yang berada di Ponpes Al Mukmin Solo cemas pada kondisi kesehatan Baasyir jika memburuk sebagai dampak pemindahan yang dilakukan malam hari.

Anak Ba’asyir, Abdul Rohim mengatakan sangat kaget saat mendengar kabar pemindahan ayahnya ke Nusakambangan. Kabar tersebut datang bukan dari polisi, melainkan seorang rekan yang menelpon ke Solo dari Jakarta.

“Beliau sudah berusia lanjut dan sering sakit-sakitan, kok malah dipindah ke Nusakambangan malam-malam. Keluarga khawatir kondisi kesehatan, perjalanan Jakarta-Cilacap cukup jauh," kata Abdul Rohim, Sabtu (6/10/2012).

Pria yang akrab disapa Iim ini mengaku perlakuan dan pengawalan polisi yang dilakukan polisi saat pemindahan sangat berlebihan. Sebab ia mendangar ada banyak polisi yang dikerahkan untuk menjaga ayahnya hingga tujuan.

"Polisi itu lebay. Orang yang sudah tua kok dipindah malam-malam, masih dikawal ketat lagi. Cara ini yang sangat disesalkan keluarga," kata pria yang akrab disapa Ustad Iim ini.

Hingga saat ini, pihak keluarga belum menerima kabar resmi dari polisi mengenai kondisi Ba’asyir pascapemindahan.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help