Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Alutsista Terbaru dan Uzur Ditampilkan

Senin, 8 Oktober 2012 10:50 WIB

Alutsista Terbaru dan Uzur Ditampilkan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pengunjung memadati pameran Alutsista TNI AD di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2012). Pameran yang menampilkan sejumlah peralatan tempur yang dimiliki TNI AD dilaksanakan dari tanggal 6-8 Oktober. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS. COM,SURABAYA- Latihan Armada Jaya TNI AL(AJ) XXXI/2012. Merupakan puncak latihan tertinggi TNI AL. Selain personel latihan ini juga menampilkan alutsista TNI AL yang terbaru maupun yang sudah lama.

"Ini latihan terbesar seluruh alutsista dari yang terbaru sampai yang paling lama akan dicoba,"jelas Kasal Laksamana TNI Soeparno, usai gelar pasukan AJ, Senin (8/10/2012).

Menurutnya latihan ini sudah digelar sejak  25 September lalu, namun untuk manuver lapangan akan dimulai besok (9/10)  hingga 22 Oktober 2012.

Latihan akan dilaksanakan di perairan Indonesia kawasan Timur, mulai dari Laut Jawa hingga puncaknya dilaksanakan operasi amfibi berupa pendaratan pasukan pendarat (Pasrat) di Sangatta Kalimantan Timur.

Latihan akan melibatkan seluruh kesenjataan TNI AL yang tergabung dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yakni kapal perang, pesawat udara, marinir dan pangkalan.

Tidak tanggung tanggung, 35 kapal perang TNI AL dikerahkan dalam latihan ini.

Alutsista mulai dari tank, hingga kapal perang dan alutsista lainnya ditampilkan untuk pemeriksaan sebelum melakukan manuver lapangan.

Ini latihan terbesar seluruh alutsista dari yang terbaru sampai yang paling lama akan dicoba,"jelas Kasal Laksamana TNI Soeparno

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas