Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

1500 Kader PDIP Ikuti Rakernas di Surabaya

Kamis, 11 Oktober 2012 06:23 WIB

1500 Kader PDIP Ikuti Rakernas di Surabaya
Harian Surya
DIALOG-Puan Maharani (tengah) diterima Pemred Surya Sunarko (kanan) Rabu (10/10/2012). Turut mendampungi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Bambang DH (paling kiri) dan Ketua DPD PDIP Jatim, H Sirmadji TJ.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, di Surabaya. Selama tiga hari, mulai 12-14 Oktober, sekitar 1500 akan memenuhi area Rakernas yang digelar di Pakuwon Imperial Ballroom, kompleks Pakuwon Golf, Pakuwon Indah.

Ketua Panitia Daerah Rakernas II PDIP Bambang DH mengatakan, Rakernas II merupakan kelanjutan dari Rakernas I yang digelar akhir tahun 2011 di Bandung. Ada sejumlah agenda penting yang akan dibahas, mulai masalah internal partai, yakni perbaikan kinerja organisasi, menyatukan seluruh pikiran dan potensi kekuatan partai, hingga menyusun sikap taktis dan strategis untuk memenangkan pemilu legislatif di semua tingkatan, serta memenangkan Pipres 2014.

”Hal yang tak kalah penting, pemenangan Pemilukada di sejumlah provinsi dan daerah di tanah air juga dibahas dalam Rekernas II ini,” ujarnya, Rabu (10/10/2012).

Menurut Bambang, Rakernas II akan dipimpin langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris DPC, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD, pimpinan DPRD, kepala daerah, dan anggota DPR RI dari PDIP, dan fungsionaris DPP.

Ketua Panitia Pelaksana Pusat Rakernas II PDIP Puan Maharani menambahkan, Surabaya dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Rakernas, karena Kota Pahlawan ini punya kedekatan historis dengan PDIP.

”Kedekatan historis tersebut, karena Bung Karno dilahirkan di sini (Surabaya),” tegasnya.

Nah, semangat historis itulah, lanjut Puan yang coba diejawantahkan oleh PDIP untuk mengkonsolidasi semua kader di Surabaya untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan pada 2014 nanti.

Menurut Puan ada 1500 peserta yang bakal mengikuti rakernas kali ini dari seluruh Indonesia.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas