Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

UKG Surabaya Digelar 29 Oktober

Jumat, 12 Oktober 2012 09:43 WIB

UKG Surabaya Digelar 29 Oktober
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ratusan mahasiswa mengikuti acara Mandiri Edukasi dan Workshop Wirausaha Muda Mandiri di The Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (11/10/2012). Di Bandung kegiatan Mandiri Edukasi yang bertema Inovasi untuk Indonesia Mandiri ini diikuti 1.500 siswa SD, SMP dan SMA, serta 1.000 mahasiswa dengan tujuan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dan siswa tentang perbankan, pendidikan dan kepemimpinan. Kegiatan yang dibarengi dengan Workshop Wirausaha Mandiri tersebut diikuti 1.000 mahasiswa dari 26 perguruan tinggi di Bandung dan sekitarnya, dengan tujuan memacu generasi muda Indonesia agar dapat berinovasi untuk mandiri dan tangguh dalam menghadapi persaingan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Uji Kompetensi Guru (UKG) berdertifikasi gelombang dua akan digelar serentak di seluruh Jawa Timur mulai Selasa (16/10/2012) besok.

Ribuan guru yang gagal UKG gelombang pertama dan guru-guru yang belum ikut ujian di gelombag pertama ini akan kembali diuji kemampuan dan kompetensinya sebagai pendidik.

Mereka adalah para guru yang ujian mata pelajarannya tidak bisa dibuka. Selain itu, mereka yang gagal karena server untuk online UKG itu ngadat. Ratusan guru banyak yang balik kanan dan gagal mengikuti UKG waktu itu. Terutama guru SD.

"Tapi UKG gelombang dua nanti kebanyakan nanti adalah para guru SMK. Selain guru-guru yang lain. UKG gelombang pertama memang ada yang ngadat dan kita beri kesempatan di gelombang dua," kata Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, Jumat (12/10/2012).

UKG gelombang dua sebenarnya sudah dimulai sejak 2 Oktober dan berakhir pada 2 November. Namun, UKG gelombang dua ini pelaksanaannya digilir. Tak serentak untuk menghindari server macet karena banyaknya pengguna.

Kemendikbud telah menjadwal UKG sesuai gelombangnya. Untuk Jatim, UKG akan digelar mulai 16 Oktober - 2 November. Sebanyak 38 kota dan kabupaten akan bergiliran menggelar UKG.

"Untuk Surabaya serentak pada 29 Oktober," kata Yusuf Masruh, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Surabaya.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas