Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Proyek Rusunawa Putri Unej Telan Rp 13,1 M

Selasa, 16 Oktober 2012 13:34 WIB

Proyek Rusunawa Putri  Unej Telan  Rp 13,1 M
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi Rock Roy Jeconiah saat ditemui pada pembuatan video klipnya bersam Dewi Persik yang berjudul Mata Hati di Rumah Susun (rusun) Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM,JEMBER- Rumah Susun Asrama Mahasiswa (Rusunawa) putri di Universitas Jember (Unej) mulai dibangun, Selasa (16/10/2012).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Budi Yuwono Prawirosudirdjo dan Ketua Keluarga Alumni Unej Ali Masykur Musa.

Menurut Budi, nilai proyek Rusunawa itu senilai Rp 13,1 miliar. Rusunawa itu dibangun di lahan seluas 5.000 meter persegi.

"Nanti akan dibangun lima lantai. Semoga Rusunawa ini menjadi hunian layak untuk mahasiswa," ujar Budi.

Rusunawa lima lantai itu akan menyediakan 98 kamar dan setiap kamar diisi oleh tiga orang. Khusus di Unej, Rusunawa tersebut akan digunakan bagi mahasiswa perempuan.

Budi menambahkan pembangunan Rusunawa di Unej tersebut bertujuan memberikan hunian layak bagi mahasiswa terutama mahasiswa kurang mampu.

"Dan untuk pemerintah kota/daerah bisa mengendalikan laju hunian di kota, untuk menuju green city dan eco city," lanjutnya.

Rusunawa merupakan program Kementerian PU, yang bekerjasama dengan sejumlah Pemda dan perguruan tinggi. Tahun ini ada 40 Rusunawa dibangun.

"Penyebaran bangunan di Jawa dan luar Jawa, separuh-separuh," katanya.

Untuk pengelolaan selanjutnya, aset bangunan itu akan berpindah status ke Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional.

Sedangkan Ketua Kauje Ali Masykur Musa mengatakan sebagai sumbangsih alumni kepada Unej, maka pihaknya membantu proses pengajuan proyek tersebut.

"Ini sebagai bentuk sumbangsih alumni untuk menyediakan fasilitas bagi mahasiswa," ujar Ali.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas