Kamis, 7 Mei 2015
Tribunnews.com

Kepala Syahbandar Jambi Satu Sel dengan Perampok

Kamis, 18 Oktober 2012 03:26 WIB

Kepala Syahbandar Jambi Satu Sel dengan Perampok
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Pascapenahanan Kepala Administrasi Pelabuhan (Adpel) atau yang telah berganti nama Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Jambi, Belly J Picarima berencana mengajukan upaya hukum praperadilan terhadap Kejaksaan Tinggi Jambi.

"Dalam waktu dekat saya dan pengacara saya akan mengajukan gugatan praperadilan terhadap kejaksaan," kata Belly, Rabu (17/10/2012).

Menurut dia, praperadilan tersebut dilakukan terkait proses penahanan yang dilakukan Korps Adhyaksa terhadap dirinya Selasa petang.

M Amin, penasihat hukum Belly, mengatakan, dasar diajukannya praperadilan karena menurut mereka penahanan tersebut dinilai tidak sesuai prosedur dan ketentuan.

"Besok gugatan akan kita daftarkan ke PN Jambi, sekarang kami sedang menyusun gugatannya," kata Amin.

Dasar diajukannya gugatan praperadilan di antaranya, menurut Amin, perintah penahanan yang dilakukan oleh kejaksaan tanpa dilakukan surat penangkapan terlebih dahulu.

Selain itu, menurut Amin, di dalam surat perintah penahanan terhadap kliennya dengan nomor 625/N.5/Fd.1/10/2012 tidak menyebutkan uraian singkat mengenai kejahatan yang disangkakan terhadap kliennya.

Halaman12
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas