• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ketua Maarif Dipecat, Kantor PCNU Lamongan Dijaga Ketat

Sabtu, 20 Oktober 2012 18:00 WIB
Ketua Maarif Dipecat, Kantor PCNU Lamongan Dijaga Ketat
surya/hanif manshuri
Anggota Banser jaga rapat koordinasi di Kantor PCNU Lamongan, Sabtu (20/10/2012)

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN – Isu  ada gerakan massa pendukung Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif  yang dilengserkan membuat rapat koordinsi sosialisasi program kerja NU dan LP Ma’arif dijaga ketat puluhan anggota Banser, di Kantor PC NU jalan Kiai Amin, Lamongan, Sabtu (20/10/2012).

Agenda rapat adalah membahas program kerja yang melibatkan pengurus MWC NU dan MWC lembaga Ma’arif seluruh kecamatan se – Kab Lamongan. Mereka tak tahu adanya gejolak diinternal NU Lamongan.

”Ada apa kok sampai banyak Banser diterjunkan,” tanya salah seorang undangan dari MWC NU.   

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif Imam Ghozali yang dilengeserkan saat dikonfirmasi Surya, Sabtu (20/10/2012) mengatakan, ia tidak merencanakan sedikitpun untuk gerakan aksi massa terkait dirinya yang sudah dipecat.

”Saya sudah legowo mendengar dan taat dengan keputusan itu,” kata Imam Ghozali yang mengaku heran atas pemecatannya yang tiba-tiba itu.

Sementara itu Ro’is Syuriah NU Lamongan KH Ali Imron Muhammad  dikonfirmasi Surya Sabtu siang sebelum rapat dibuka di Kantor PC NU menjelaskan, pemecatan Ketua LP Ma’arif itu sudah sesuai prosedur dan hasil keputusan rapat pengurus.

”Kalau itu dianggap tidak prosedur silakan saja. Ini keputusan rapat,”tegasnya.

Didesak alasan pemecatannya  terhadap Imam Ghozali, Ali Imron tidak memberikan penjelasan apapun. Ia hanya berkutat menjawab pemecatan itu merupakan  hasil rapat.

Terkait pengerahan sebanyak 40 anggota Banser di lokasi kantor, Ketua GP Anshor Lamongan, Khoirul Huda saat dikonfirmasi Surya Sabtu siang menegaskan, ia memang mendengar adanya informasi akan adanya gerakan massa pendukung Imam Ghozali. Untuk itu, tegasnya, Banser dan Anshor mempunyai kewajiban mengamankan kebijakan NU. Masalahnya pelengseran Ketua LP Ma’arif itu sudah sesuai AD / ART  dan hasil keputusan musyawarah  NU.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1052262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas