• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Bupati Wajo Bantu Korban Kebakaran Pasar Sentral Rp 23 Juta

Selasa, 30 Oktober 2012 17:10 WIB
Bupati Wajo Bantu Korban Kebakaran Pasar Sentral Rp 23 Juta
/Tribun Timur/Abbas Sandji
Sejumlah Warga berusaha menyelamatkan barang dagangannya saat terjadi kebakaran di Pasar Sentral Makassar Mal, Selasa (28/6/2011) dini hari. Kebakaran terus di jinakkan hingga sore hari. (Tribun Timur/Abbas Sandji)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Bupati Wajo, Sulawesi Selatan, Andi Burhanuddin Unru meninjau bekas lokasi kebakaran di lantai 2 Pasar Sentral Sengkang. Bupati didampingi oleh Kadis Sosial Andi Tenri Liweng dan Camat Tempe Andi Syahrial memberikan bantuan kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran tersebut.

"Sebanyak sembilan pedagang yang rukonya terbakar mendapat bantuan dari Bupati. Total nilai bantuan yang diserahkan oleh Bupati Wajo sebesar Rp 23 juta. Jumlah yang diterima pedagang pun bervariasi, tergantung tingkat kerusakan dan kerugian yang bersangkutan. Mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 4 juta perorang," ungkap Kabag Humas Pemkab Wajo, Hasri AS, Selasa (30/10/2012) kepada Tribun Timur (Tribun Network).

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/10/2012) itu menghanguskan sedikitnya 26 los dagangan pedagang pasar, 25 diantaranya habis terbakar dan empat los rusak berat. Kerugian barang ditaksir mencapai Rp 560 juta, belum termasuk kerusakan gedung dan fasilitas lainnya.

Asri menyebutkan, Bupati Wajo dalam kunjungan tersebut mengharapkan agar para pedagang tidak asal menyambungkan kabel listrik dari los satu ke los lainnya. Ia juga mengimbau agar para pedagang memperhatikan losnya saat hendak menutup toko kalau perlu memadamkan listrik pertokoan untuk menghindari kejadian naas itu terulang kembali.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas