• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribunnews.com

Keluarga Korban Tewas Diberi Santunan Rp 10 Juta

Selasa, 30 Oktober 2012 07:26 WIB
Keluarga Korban Tewas Diberi Santunan Rp 10 Juta
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
Sejumlah petugas Brimob dari Mabes Polri berjaga-jaga di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, Lampung Selatan, Senin (29/10/2012). Keterangan dari Polda Lampung menyebutkan enam orang warga Desa Balinuraga tewas dan puluhan rumah dibakar setelah desa mereka diserang massa yang jumlahnya puluhan ribu dari Kecamatan Kalianda.

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -- Pemkab Lampung Selatan akan memberikan santunan sebesar Rp 10 juta kepada korban meninggal dunia dalam peristiwa bentrokan antara massa dari Desa Agom Kecamatan Kalianda dan beberapa kampung disekitarnya dengan massa dari Desa Balinuraga Kecamatan Way Panji.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lampung Selatan Edi Finandi saat dihubungi tribunlampung, Senin (29/10/2012).

Dikatakannya bahwa selain memberikan santunan kepada korban meninggal dunia, pemkab Lampung Selatan juga akan menanggung seluruh biaya perawatan rumah sakit terhadap korban yang mengalami luka-luka

“Pemkab akan memberikan santunan kepada korban meninggal dalam peristiwa bentrokan tersebut. Dan pemkab pun akan menanggung seluruh biaya perawatan korban yang mengalami luka-luka,” ungkapnya.

Menurut Edi, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyesalkan terjadinya bentrokan massa dari Desa Agom dan Desa Balinuraga. Pemkab Lampung Selatan sendiri, imbuhnya, meminta kepada massa untuk dapat menahan diri dan tidak terpancing emosinya.

“Setiap permasalahan haruslah diselesaikan secara hukum yang ada. Serahkan kepada pihak kepolisian bila memang ada pelanggaran,” tandasnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1082741 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • amat-Selasa, 30 Oktober 2012 Laporkan
    cukuplah uang itu untuk bini korban kawin lagi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas