• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Komunitas Gay Gelar Pelatihan Organisasi

Rabu, 31 Oktober 2012 16:11 WIB
Komunitas Gay Gelar Pelatihan Organisasi
ist
Ilustrasi pasangan gay atau homoseks

TRIBUNNEWS. COM,KEDIRI - Sebanyak 36 peserta mengikuti training dan pelatihan comunity organisasi bagi komunitas gay di Hotel Merdeka, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (31/10/2012).

Komunitas gay yang mengikuti kegiatan ini dari kelompok Gaya Nusantara Surabaya dan Igama Malang. Training digelar dengan metode partisipatif mengeksplorasi pengalaman para peserta.

"Semula kami hanya mengundang sekitar 21 peserta tapi yang datang mengikuti kegiatan ini sebanyak 36 peserta," ungkap Nina Endarwati dari Yayasan Satu Nama kepada  wartawan, Rabu (31/10/2012).

Dijelaskan Nina, kegiatan pelatihan lebih banyak menggali masukan dari komunitas gay serta upaya melakukan pengembangan organisasi bagi komunitasnya.

"Ke depan diharapkan komunitas gay mampu mengembangkan organisasinya secara mandiri," tambahnya.

Saat Surya (TRIBUNNEWS GROUP) melihat suasana pelatihan bagi  komunitas gay juga berlangsung penuh ger-geran. Pihak pendamping hanya mengawasi peserta melakukan diskusi berkelompok di meja masing-masing.

Sayang komunitas gay ini enggan diambil gambarnya dengan alasan privacy. Peserta pelatihan ini pada umumnya kelompok gay dari kalangan menengah ke atas serta kaum terdidik.

Ditemui terpisah Domin, trainer komunitas gay menyebutkan selama ini masih ada stigma yang buruk dari masyarakat terkait komunitas gay. Salah satunya komunitas gay dituding sebagai  sumber penularan HIV/Aids.

Padahal dari data yang ada justru sumber penularan virus HIV/Aids tidak berasal dari komunitas gay tapi dari kalangan masyarakat biasa.

 Melalui pelatihan ini diharapkan komunitas gay mampu mengembangkan diri bersama organisasinya.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1088391 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas