• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pagi Ini Warga Tanjungpinang Pilih Calon Wali Kota

Rabu, 31 Oktober 2012 06:56 WIB
Pagi Ini Warga Tanjungpinang Pilih Calon Wali Kota
ilustrasi Kotak Suara di TPS

TRIBUNNEWS.COM,TANJUNGPINANG - Jika tidak ada aral melintang, pagi ini, Rabu(31/10/2012), warga Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mulai melakukan pemilihan kepala daerahnya dengan cara mendatangi sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dari pantauan Tribun di kota yang kerap di sebut sebagai kota Gurindam tersebut terlihat aktifitas masyarakatnya sejak pukul 06.00 WIB sudah mulai terlihat kesibukan di sejumalah TPS, baik dari tingakat RT, RW hingga kecamatan.

Bahkan warga terlihat antusias dalam membantu sejumlah petugas TPS dalam mempersiapkan meja dan kursi dikawasan kompleks Bintan Center.

Menurut Endang, warga setempat yang ditemui Tribun menuturkan bahwa hampir semua TPS di Kota Tanjungpinang dipastikan akan dipenuhi oleh warga yang akan menggunakan hak suara, sekaligus turut serta dalam menentukan kepala daerah untuk beberapa tahun kedepan.

"Ya senang juga sih bisa ikutan nyoblos tahun ini, sebab pilkada kemaren ngak bisa, karena ada kerjaan di Malaysia,"ungkapnya sambil sibuk-sibuk merapikan posisi kursi yang akan digunakan pada saat menunggu giliran dalam mencoblos.

Ia juga mengatakan hamapir semua warga di TPS tersebut dipastikan akan hadir mengingat sejak dua hari lalu, perangkat RT hingga RW telah membagikan surat pemberitahuan tentang waktu hingga tempat pemungutan suara nanti.

"Hari Sabtu lalu Kami sekeluarga sudah diberikan undangan oleh Pak RT untuk mencoblos di TPS 067, ini undangannya," jelasnya.

Ketika disinggung mana calon yang akan dipilihnya, dengan jelas dirinya mengungkapkan akan mencoblos yang sesuai hati nuraninya dan satu-satunya calon perempuan di Pilkada Tanjungpinang.

Sebagaimana di ketahui, Pemilihan kepala daerah Tanjungpinang pada tahun 2012 diikuti empat pasangan calon, yaitu Maya Suryanti-Tengku Dahlan dengan nomor urut 1, Lis Darmansyah-Syahrul dengan nomor urut 2, Hendry Frankim-Yusrizal dengan nomor urut 3, serta pasangan Husnizar Hood-Rudy Chua dengan nomor urut 4.

Dan tercatat jumlah pemilih dalam Pilkada Tanjungpinang 2012 terdiri dari 76.620 laki-laki dan 76.855 pemilih perempuan.

Penulis: ricas74
Editor: Rachmat Hidayat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas