Jumat, 27 Maret 2015
Tribunnews.com

'Pocong Gentayangan' Makam Leginah Dibongkar

Kamis, 1 November 2012 11:51 WIB

'Pocong Gentayangan' Makam Leginah Dibongkar
sripoku.com
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sudah hampir dua minggu terakhir ini kawasan Donorejo, Kel Talang Banjar, Jambi Timur, dan Jalan Gn Kidul, dekat SMK Attaufiq dan asrama polisi Talang banjar bagai tak berpenghuni. Namun pantauan Tribun pada pukul 22.00, Rabu (31/10/2012 malam) kawasan ini mendadak ramai. Ribuan warga memadati kawasan TPU Darul Akhirat, Talang Banjar.

Bahkan aparat kepolisian dipinpin Kapolsek Jambi Timur AKP Fery Ardian datang untuk memastikan kerumunan massa tidak anarkhis. Camat Jambi Timur Ridwan Saleh, dan Lurah Talang Banjar mendatangi lokasi.

Ternyata sumber kehebohan itu adalah munculnya isu penampakan sosok mirip pocong yang bergentayangan.  

Warga yang memadati lokasi ini, lantaran penasaran dengan cerita yang marak beredar dari mulut ke mulut. Tak hanya itu, perbincangan mengenai penampakan ini juga marak di grup BlackBerry Messengger (BBM) dan Twitter.

Terkait dengan isu-isu yang meresahkan masyarakat semacam ini, ustad Heriyanto, dari Desa Lubuk Kayu Aro, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, fenomena seperti ini memang sering didengar, namun menurutnya, dalam Islam kejadian seperti itu tidak ada.

Dia berpesan, jika masyarakat merasakan ketakutan, maka tenangkanlah dengan membaca ayat-ayat Alquran yang mereka hafal. "Boleh Ayat Kursi, Al-Fatiha, Al-Falaq dan Annas atau Surah Yasin. Tapi yang lebih bagusnya membaca Ayat Kursi karena menyimpan makna yang sangat mendalam," jelasnya.

Kapolsek Jambi Timur AKP Fery Ardian yang dihubungi saat berada di lokasi mengatakan belum bisa berkomentar banyak. "Saat ini sedang dilaksanakan musyawarah dengan warga, besok saja informasi yang lebih jelas," katanya.

Halaman123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas