Wahdah Tebar Dai Nusantara di 17 Kota

Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Program Nasional “Tebar Dai Nusantara” di 17 kota di luar Pulau Sulawesi dalam

Laporan Wartawan Tribun Timur, Adin Syekhuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Program Nasional “Tebar Dai Nusantara” di 17 kota di luar Pulau Sulawesi dalam rangka memaksimalkan dakwah dan Syiar Islam ke Nusantara. Penempatan para dai tersebut menyebar di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara dan Papua.

Ke-17 kota tersebut adalah Medan, Padang, Pekanbaru, Tanjungpinang, Pangkalpinang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Banten, Semarang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Palangkaraya, Monokwari, Jayapura.

Menurut Ketua Departemen Pengembangan Daerah (DPUD) DPP WI Ustadz Sabaruddin Syamsir, pengiriman dai ini sebagai wujud pengembangan dakwah Islam dan perintisan pembentukan cabang Wahdah Islamiyah di Indonesia, khususnya ibukota provinsi.

Penyebaran dai ini memerlukan partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak, karena itu untuk mensukseskan rangkaian dakwah nusantara ini, DPP WI menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Dengan Dakwah Bijak Kita Sebarkan Manhaj Shohih di Seluruh Nusantara” oleh Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA di Masjid Kantor Pusat WI, Jl. Antang Raya No.48 Makassar.

Dalam Tabligh Akbar ini ditekankan akan pentingnya peran kaum muslimin untuk saling menopang dalam perjuangan dakwah. Setiap muslim punya peluang sekecil apapun untuk berpartisipasi dalam dunia dakwah sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Kita yang butuh kepada dakwah, bukan dakwah yang membutuhkan kita. Karena sesungguhnya dengan dan tanpa kita Allah akan menangkan agama ini, namun yang jadi penting adalah apakah kita punya keterlibatan dalam proses kemenangan tersebut," kata Waketum DPP WI, Ustadz Ustadz Ikhwan Abd Jalil.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved