• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Dua Bocah Kakak Beradik Hanyut saat Banjir Bandang

Senin, 5 November 2012 01:15 WIB
Dua Bocah Kakak Beradik Hanyut saat Banjir Bandang
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, MAJENE - Banjir bandang melanda Desa Pesuloan, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (3/11/2012) petang.

Dua bocah bersaudara menjadi korban meluapnya air Sungai Pamboang.
Hasbudi (2) ditemukan meninggal setelah terbawa arus sekitar dua jam.

Sedangkan si kakak, Iswandi (4), hingga Minggu (4/11/2012) pukul 20.00 WITA masih terus dicari oleh nelayan Perairan Majene, dan warga bantaran sungai di kampung pesisir.

Pesuloan adalah kampung nelayan di poros Majene-Mamuju, Trans utara Sulawesi. Pamboang berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Majene, dan sekitar 80 kilomete sebelah selatan Mamuju, ibu kota Sulbar.

Informasi yang dihimpun Tribun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, kedua bocah hanyut saat ikut bersama ayahnya, Muhammad Arsyik (37) membersihkan saluran air di samping rumahnya.

Saat kedua anaknya sedang asyik bermain di sekitar sungai, tiba-tiba hujan deras yang mengguyur membawa air bah dari hulu ke muara. Ibu kedua korban, St Sabriati (34), kala itu ada di dalam rumah.

"Kami masih dalam pencarian, bersama relawan dan tim SAR," kata Kepala Pelaksana BPBD Majene Mansur T.

Banjir di Majene tidak menimbulkan kerusakan apapun. Kapolsek Pamboang mengemukakan, bersama nelayan setempat, aparat dan Tim SAR masih melakukan pencarian.

"Ini sudah 24 jam lebih kami mencari," ujarnya.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Majene Arman mengatakan, kondisi cuaca di pesisir Pantai Majene masih 12 milimeter. Namun, daerah pegunungan curah hujan sangat tinggi.

"Wilayah Majene belum bisa dikatakan musim hujan, karena kondisi cuaca dikatakan musim hujan jika di atas 50 milimeter," tuturnya.

Kondisi cuaca Majene saat ini, jelasnya, adalah musim pancaroba. Keadaan itu diperkirakan terjadi hingga awal Desember 2012.

"Musim hujan tidak lama lagi, sekitar akhir November," ucapnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1100982 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas