• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Anggota Brimob Polda Jabar Dipecat

Rabu, 7 November 2012 10:52 WIB
Anggota Brimob Polda Jabar Dipecat
Serambi Indonesia/Nasruddin
Ilustrasi upacara pemecatan anggota polisi

TRIBUNNEWS.COM, JATINANGOR - Satuan Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada seorang anggotanya di Lapangan Markas Komando Brimob Polda Jabar, Jalan Kolonel Achmad Syam No 17/A, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (7/11/2012) pagi.

Pemberhentian itu dilakukan dengan Upacara In Absensia yang dipimpin inspektur upacara, Kepala Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Asep Saepudin. Adapun anggota Satbrimob Polda Jabar yang diberhentikan adalah Brigadir Edi Rohaedi.

"Dia (Edi) anggota detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar," ujar Kepala Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Asep Saepudin, melalui Perwira Seksi Administrasi Den A Pelopor, AKP Wawan Gunawan, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/11/2012) pagi.

Wawan mengatakan, dipecatnya Edi sebagai anggota polisi disebabkan telah melanggar kode etik kepolisian. Bahkan, kata Wawan, pelanggaran yang dilakukan Edi bukan untuk pertama kalinya.

"Dia melakukan tindak pidana yang menciderai tugas mulia seorang polisi," kata Wawan.

Dikatakan Wawan, Edi sudah mendapat berbagai hukuman mulai dari tahun 2009. Edi sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) karena selalu kabur ketika hendak diperiksa.

"Sekarang sudah di Mapolres Bandung ditahan sudah satu bulan ini," ujarnya. Itu sebabnya pemberhentian tidak dilakukan dengan mencopot atribut kepolisian yang pernah dimiliki Edi.

Wawan menyebut, Polri dalam hal ini pasti akan selalu menindak tegas semua anggotanya yang merusak citra kepolisian.

"Sesuai dengan grand strategi Polri yang ke-2, yaitu partnership building, sudah selayaknya seluruh anggota Polri dari level atas sampai ke level bawah mengedepankan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Wawan. (cis)

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1108682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas