• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Tangkap Buaya, Warga Kumpulkan Sumbangan Rp 10 Ribu

Rabu, 14 November 2012 20:04 WIB
Tangkap Buaya, Warga Kumpulkan Sumbangan Rp 10 Ribu
(Bangka Pos/Iwan Satriawan)
Pawang buaya asal Sungaiselan Mat Daud, Selasa (13/11/2012) sedang melakukan ritual pemancingan buaya di tempat Wito diterkam buaya, Sabtu (10/11/2012) lalu

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA -- Tokoh masyarakat Bangka Kota Syafei Embun menegaskan, untuk penangkapan buaya tersebut akan dilakukan sampai buaya-buaya yang diduga memangsa warganya berhasil ditangkap.

"Untuk penangkapan buaya, kami mengumpulkan sumbangan Rp 10 ribu per rumah untuk biaya pawang dan lain-lainnya," kata Syafei, kepada bangkapos.com, Selasa (13/11/2012) malam.

Sementara Danramil Payung Kapten Inf Agus menegaskan keterlibatan mereka dalam penangkapan buaya yang telah meresahkan warga tersebut merupakan bagian dari tugas pokok mereka.

"Di perkirakan 5 tahun kedepan warga akan kesulitan cari udang karena populasi buaya semakin bertambah. Kami menyarankan ada upaya lintas sektoral antara Bateng dan Basel untuk membuat peraturan bersama khusus penanganan buaya ini," ujar Kapten Inf Agus.

Menurutnya, upaya ini harus dilakukan karena alur sungai Bangka Kota bertemu dengan alur sungai Sungaiselan Bangka Tengah, sehingga butuh koordinasi dua kabupaten.

"Satu pihak kita ingin melestarikan buaya tersebut, kalo sudah makan warga dan bisa saja dibuat peraturan khusus. Apalagi seperti kali ini warga sampai takut ke sungai, padahal untuk hidup mereka dari situ," jelasnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Bangka Pos
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1131911 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas