• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribunnews.com

Bakal Calon Gubernur Cek Kesehatan

Sabtu, 17 November 2012 10:23 WIB
Bakal Calon Gubernur Cek Kesehatan
(Tribun Medan/Liston Damanik)
Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara menyatakan tidak ada calon perseorangan pada Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Lima pasangan bakal calon Gubernur Sumut telah hadir di RSUP H Adam Malik, Sabtu (17/11/2012). Rencananya mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh selama dua hari.

Pasangan Effendi-Jumiran nampak pertama masuk Ruangan Medical Check up dan Poli Pegawai di rumah sakit yang dikelola Pemprov Sumut itu. RE Nainggolan kemudian datang sendiri sekitar pukul 8 disusul pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Ery Nuradi.

Seterusnya, secara berturut hadir Chairuman Harahap-Fadli Nurzal yang diusung Partai Golkar, disusul Gus Irawan dan Soekirman. Setelah itu, RE Nainggolan pun akhirnya bertemu dengan pasangannya, Amri Tambunan, yang datang terakhir.

Anggota KPU Sumut Turunan Gulo mengatakan, hari pertama akan dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik yang oleh tim dokter yang dipimpin Direktur Umum RS Adam Malik dr Azwan Hakmi Lubis.

"Besoknya pemeriksaan kesehatan rohani. Mereka nanti akan diberikan 500 pertanyaan dari dokter," katanya.

Gulo menegaskan, KPU Sumut menyerahkan keputusan mampu atau tidak mampunya para bakal calon menjalankan tugas sebagai Gubernur Sumut periode 2013-2014.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada tim pemeriksa kesehatan. Jika nanti ada bakal calon yang dinyatakan tidak mampu, maka kita beri kesempatan untuk partai mengganti calonnya," kata Gulo.

Klik:

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas