• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Festival Kelud Targetkan 15.000 Pengunjung

Rabu, 21 November 2012 10:22 WIB
Festival Kelud Targetkan 15.000 Pengunjung
IST
Gunung Kelud

TRIBUNNEWS.COM,KEDIRI - Festival Kelud kembali digelar. Agenda wisata tahunan itu berlangsung mulai hari ini, Rabu (21/11/2012) hingga empat hari mendatang.

Serangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, mulai dari kesenian tradisional jaranan hingga pentas musik akustik di puncak gunung berapi yang berada di Kecamatan Ngancar itu.

Berbeda dengan festival serupa tahun sebelumnya yang hanya sehari, Festival Kelud ini digelar dalam waktu yang cukup lama hingga lima hari. Perpanjangan waktu ini merupakan terobosan agar festival tersebut makin meriah.

Selain itu, dengan tempo pelaksanaan yang lebih lama, diharapkan jumlah pengunjung yang menyaksikan festival juga makin banyak. Ditargetkan, Festival Kelud kali ini mampu menyedot jumlah pengunjung hingga 15.000 orang.

"Tiap tahun, festival ini akan dimodifikasi agar semakin menarik dan mampu menarik wisatawan dengan jumlah yang terus bertambah," kata Plh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, Sigit Rahardjo kepada Surya (Tribunnews group).

Sebelum secara resmi dibuka hari ini, Festival Kelud sebenarnya sudah didahului dengan kompetisi pembuatan film dokumenter tentang Gunung Kelud sejak bulan Agustus lalu. Hingga saat ini tercatat lebih dari 25 karya film dokumenter yang mengikuti lomba.

Adapun puncak Festival Kelud akan ditandai dengan upacara sesaji di Anak Gunung Kelud yang akan berlangsung pada tanggal 10 Suro pada penanggalan Jawa atau pada 24 November mendatang.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1149971 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas