• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Motor Curian Buat Balap Liar

Selasa, 27 November 2012 14:52 WIB

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Ulah Baidowi (20), warga Bendul Merisi dan Andri Rahmat (19), warga Jagir Sidomukti Gg VI ini sungguh keterlaluan. Sebab mereka nekat mencuri sepeda motor demi memuaskan hasrat untuk balapan liar

Kejadian terungkap setelah polisi menangkap dua anak baru gede ini di rumah Baidowi, Senin (26/11/2012) lalu. Kala itu polisi mendapati dua sepeda motor hasil curian, yakni sepeda motor Yamaha Jupiter MX merah maron dan sepeda motor Yamaha Vega R, sudah berganti wujud dan warna.

"Setelah kami periksa keduanya mengaku sengaja memodifikasi sepeda motor curian itu untuk dipakai balap liar," kata Kompol Indra Mardiana, Kapolsek Wonokromo di kantornya, Selasa (27/11/2012) siang.

Indra menjelaskan dua pemuda baru gede ini sebenarnya mencuri dua sepeda motor itu pada Oktober silam dan baru terungkap kemarin berkat penyelidikan polisi.

Pencurian pertama kedua pelaku terjadi di sebuah warung internet Jl Bendul Merisi. Di sana mereka mendapatkan Yamaha Jupiter MX warna merah milik Sutrisno (22), warga Bagong Nambangan.

Belakangan sepeda motor ini menjadi warna ungu dan beberapa onderdil sepeda motornya juga sudah diganti.

Pencurian berikutnya berlangsung di warung Kopi Jagir. Di sana mereka mendapat sepeda motor Yamaha Vega milik Cholis, penjaga warung.

"Sepeda motor Vega ini sudah dipreteli dan mau di modifikasi. Namun karena mereka sudah kami tangkap, onderdil yang dilepasi tadi kami suruh untuk memasang lagi," tambah Indra.

Indra mengatakan modus pencurian para tersangka dengan merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci T.

Atas tindakan ini, Baidowi dan Andri terancam hukuman sampai lima tahun penjara karena dijerat dengan pasal tentang pencurian kendaraan.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1168052 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas