Sabtu, 4 Juli 2015
Tribunnews.com

Beli Airsoft Gun di Palembang, Izin Perbakin Jadi Tiga Hari Kemudian

Senin, 3 Desember 2012 07:18 WIB

Beli Airsoft Gun di Palembang, Izin Perbakin Jadi Tiga Hari Kemudian
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -- Berdasarkan informasi perdagangan senjata airsoft gun yang bebas dijualbelikan di Palembang, Sumsel, Tribun mencoba menelusuri toko yang disebut melayani penjualan airsoft gun di Jl TP Rustam Efendi. Ada beberapa senapan angin disusun rapi dalam lemari kaca.

"Mau cari apa pak? Kalau airsoft gun tidak menjualnya. Perbakin yang memberikan izin itu, tetapi kami tidak menjual," jelas penjaga toko yang lagi membersihkan kaca.

Usai dari sana, Tribun melanjutkan penelusuran penjualan yang ada di mal. Penjaga toko mengaku, menyediakan berbagai jenis airsoft gun. Sebelum itu, penjaga menunjukkan beberapa gambar airsoft gun yang ditempel di dinding toko.

"Kalau harga itu bervariasi, soalnya airsoft gun itu memiliki 800 lebih jenis. Kalau untuk revolver misalnya, Rp 5 juta yang termasuk pembuatan izin Perbakin," ujarnya sambil menunjuk satu gambar di belakang meja kaca.

Setiap pembelian senjata diberikan gratis satu kotak peluru. Tidak ada garansi, tetapi tokonya melayani perbaikan untuk airsoft gun yang rusak.

Ia meyakinkan Tribun, tidak perlu takut membawa airsoft gun. Toko yang juga menjual perlengkapan keamanan ini memberikan surat jalan agar aman membawanya sampai ke rumah.

"Surat izin Perbakin ke luar dalam waktu dua sampai tiga hari. Setelah itu bisa dipakai untuk latihan di lapangan Perbakin. Tidak perlu takut, senjata mainan ini terdaftar dan resmi," ungkapnya.

Halaman123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas