Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Curanmor Marak, Polisi Sisir Kawasan Kos

Kamis, 6 Desember 2012 12:11 WIB

Curanmor Marak, Polisi Sisir Kawasan Kos
google

Laporan dari wartawan Surya Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor, membuat Polrestabes Surabaya melakukan tindakan preventive dengan menyisir kawasan kos.

Salah satunya di Kawasan Kos Jalan Siwalankerto, yang mayoritas banyak dihuni oleh mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya, Kamis (6/12/2012).

Satuan Binmas Polrestabes Surabaya, mendatangi rumah kos untuk memberikan himbauan kepada penghuni kos untuk lebih berhati-hati.

"Di sini (Siwalankerto) banyak terdapat rumah kos. Rata-rata kamar kosnya berukuran besar, dan banyak penghuni yang membawa kendaraan, sehingga rawan tindak pencurian," kata AKBP Firmansyah, Kasatbinmas Polrestabes, saat memimpin timnya memberikan penyuluhan terhadap penghuni kos.

Menurut Firman, sudah saatnya warga juga turut mengamankan kawasannya sendiri. Tidak mungkin polisi akan sepanjang waktu menjaga kawasan tersebut.

Namun Firmansyah mengatakan, pihaknya telah menempatkan anggota Bhabinkamtibmas, yang bertanggung jawab atas kawasan tersebut.

"Kalau di Siwalankerto ini, pengamanannya cukup bagus. Hanya disediakan satu pintu akses masuk, dan ditempatkan sekuriti," jelas Firmansyah.

Meski demikian, diharapkan penghuni kos juga turut waspada, dengan tidak parkir sembarangan dan menambah kunci pengaman.
Sementara menurut Lurah Siwalankerto, Sunardi mengatakan, di daerahnya terdapat 50 rumah kos yang berukuran besar.
Satu rumah kos terdapat sekitar 20-30 kamar kos.

"Kalau di sini relatif aman, karena untuk kawasan kos kami tempatkan penjaga," kata Sunardi.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas