Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

Wakil Wali Kota Magelang Resmi Dilapor Istrinya ke Polisi

Kamis, 6 Desember 2012 13:55 WIB

Wakil Wali Kota Magelang Resmi Dilapor Istrinya ke Polisi
(Tribun Jogja/Mukh Nur Huda)
Siti Rubaidah membuat laporan ke SPKT Polres Magelang Kota.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Istri Wakil Wali Kota Magelang, Siti Rubaidah atau akrab dipanggil Ida, resmi melaporkan suaminya Joko Prasetyo ke Polres Magelang Kota dalam kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Kamis (6/12/2012).

Ia datang didampingi aktivis Women Crisis Center (WCC) Kota Magelang. Dalam laporannya, Ida mengungkapkan ada banyak kekerasan yang ia terima dari suaminya, berupa pukulan hingga 20 kali menggunakan sandal. Bahkan, ia juga menyerahkan bukti visum dari dokter.

Ida juga mengungkapkan beberapa barang bukti penyebab adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya. Bukti tersebut diperoleh melalui Black Berry Massanger milik Joko.

Dalam pelaporannya di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Magelang Kota nomor LP/B/103/XII/ 2012/Jateng/Res,Mgl,Kota, pada pukul 11.00 WIB, proses selanjutnya akan dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Magelang Kota.

Sebelumnya, sekitar dua minggu lalu ia juga melakukan aduan ke Polres terkait kasus ini. Namun karena merasa kasus tersebut harus diteruskan, maka ia kembali membuat laporan.

Bamin SPKT Polres Magelang Kota, Aiptu Darsun menuturkan, atas laporan tersebut, ancaman pidana adalah kekerasan dalam rumah tangga UU.RI No 23/2004 Pasal 44 dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.(*)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas