Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Foto Bu Guru SD Tanpa Baju Beredar di Internet

Jumat, 7 Desember 2012 23:53 WIB

Foto Bu Guru SD Tanpa Baju Beredar di Internet
net
ilustrasi

Laporan Wartawan Surya, David Yohanes

TRIBUNNEWS.COM, TRENGGALEK - Entah bagaimana, dua buah foto telanjang, Kdr (40) seorang ibu guru yang mengajar di sebuah Sekolah Dasar (SD) di  Kecamatan Panggul, Trenggalek beredar luas di internet. Akibatnya Kdr dinonaktifkan sebagai tenaga pendidik.

Menurut warga sekitar, foto itu beredar di antara warga dari ponsel ke ponsel lewat fasilitas bluetooth. "Sekitar empat hari lalu, foto tersebut sudah beredar di antara warga. Tahu-tahu sudah ada yang mengunggah ke internet," kata Fals Yudistira (30), salah seorang warga, Jumat (7/12/2012).

Berdasarkan kulitas gambar, diperkirakan foto tersebut diambil menggunakan kamera ponsel. Warga menduga foto tersebut diambil oleh suaminya sendiri untuk koleksi pribadi, namun karena ceroboh kemudian menyebar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabuoaten Trenggalek, Kusprigianto, saat dikonfirmasi membenarkan jika foto yang beredar luas tersebut adalah tenaga pendidiknya. Namun Kusprigianto mengaku belum mengetahui dengan pasti, apa latar belakang pengambilan foto tersebut dan bagaimana foto-foto tersebut bisa menyebar.

Sebagai konsekuensi dari beredarnya foto tidak senonoh tersebut, guru bersangkutan telah dinonaktifkan sebagai pendidik. Dinas pendidikan telah menariknya dan ditempatkan sebagai staf di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Panggul. Kdr juga menunggu sanksi yang akan dijatuhkan isntansi yang menaunginya, karena dianggap mencemarkan dunia pendidikan.

"Pelakunya sudah kami non aktifkan sebagai pendidikan, sebagai staf biasa. Tapi kami juga masih menyelidiki kasus ini untuk menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan," pungkasnya.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas