• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Besok PLTU Pelabuhan Ratu Beroperasi

Selasa, 11 Desember 2012 09:04 WIB
Besok  PLTU Pelabuhan Ratu Beroperasi
PLTU Pelabuhan Ratu

TRIBUNNEWS.COM  BANDUNG,  - PT PLN siap mengoperasikan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU). Lokasinya di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Menurut Direktur Operasi PT PLN Jawa-Bali, I Ngurah Adyana,  PLTU Pelabuhan Ratu, yang pembangunannya mulai bergulir 2008 akan beroperasi pada awal 2013.Investasi proyek PLTU Pelabuhan Ratu itu sekitar Rp 10 triliun
 

"Kehadiran PLTU Pelabuhan Ratu itu, otomatis menambah pasokan energi listrik bagi Jawa-Bali karena  memiliki kapasitas produksi hingga 1.050 megawatt (Mw)," kata Adyana di PT PLN Area Pembangkit Jaringan (APJ) Bandung, Jalan Soekarno Hatta, pekan lalu
Dalam pengoperasiannya,  PLTU Pelabuhan Ratu mengandalkan sumber energi batu bara. PLTU tersebut, ditopang tiga unit pembangkit. Setiap pembangkit berkapasitas produksi 350 mw.

PLTU Pelabuhan Ratu merupakan salah satu strategi PT PLN untuk menopang program  pembangunan dan pengembangan pasokan listrik 10 ribu mw.

Selain itu PLTU ini juga untuk  menopang pasokan energi listrik wilayah Jawa-Bali yang tiap tahun, kebutuhannya naik 9,5 persen.

Kenaikan kebutuhan listrik di Jawa-Bali sebesar 9,5 persen itu karena terus berlangsungnya pembangunan industri. Selain itu,juga berkaitan dengan elektrifikasi yang menjadi program pemerintah. Saat ini total jumlah pelanggan PT PLN di Jawa-Bali mencapai 32 juta pelanggan. Setiap tahunnya,  jumlah pelanggan bertambah sekitar 2,5 juta pelanggan baru.(win)

Baca   Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1209201 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas