• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Kalau ada Waktu Saya Pasti Jualan Ayam Potong di Angso Duo

Kamis, 13 Desember 2012 11:46 WIB
Kalau ada Waktu Saya Pasti Jualan Ayam Potong di Angso Duo
Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Syariah Mandiri (BSM) Muara Bulian.Bambang Frasetia

TRIBUNNEWS.COM  JAMBI - Jangan jadi kacang yang lupa dengan kulitnya. Begitu orangtua dulu kerap memberi nasihat. Boleh jadi, sosok Bambang Frasetia yang memegang teguh petuah bijak itu.

Di usianya yang relatif muda, 29 tahun, capaian karir Bambang terbilang cemerlang. Saat ini pria yang berulang tahun 24 Oktober lalu itu dipercaya sebagai Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Syariah Mandiri (BSM) Muara Bulian.

Sebelum memasuki dunia kerja profesional, Bambang sudah menunjukkan keuletan dan kegigihannya. Terlebih ia sulung. “Anak pertama itu bagi saya mempunyai tanggung jawab yang besar, apalagi saya mempunyai enam saudara," kata Bambang mengenai keuletannya.

Ditemui pekan lalu, ia mengatakan sedari mahasiswa ia sudah mencari penghasilan sendiri dengan menjadi tukang potong ayam di pasar Angso Duo. Untuk menjadi pemotong ayam ini, ia harus ketat dengan jadwalnya.
 
Saat duduk di bangku kuliah semester tiga hingga empat di Fakultas Ekonomi Universitas Jambi, ia harus sudah di Angso Duo sejak pukul 03.00 dinihari hingga 07.00 pagi.

Siapa sangka, ia awalnya sempat takut melakoninya lantaran begitu banyak ayam yang dipotong. Keinginan dan tekad yang kuat untuk membiayai kuliah sendiri mengalahkan rasa takut itu.

"Saya pilih pekerjaan ini karena waktunya tidak menggangu jam kuliah saya, kalau kerjaan lain susah. Apalagi saya kadang harus mengerjakan tugas, dan lainnya," beber Bambang.

Setelah rampung dengan aktifitas pasarnya, ia menjadi mahasiwa sejak pukul 08.00 hingga sore. Pada malam hari barulah ia gunakan untuk belajar dan istirahat.

Setelah semester empat saat mata kuliahnya sudah habis, ia melanjutkan berjualan ayam potong. Itu dijalaninya sampai selesai kuliah. Sebelum kerja di Bank Syariah Mandiri, pada 2005-2008 ia bekerja di distributor buku pelajaran.

“Pada 2008 barulah bekerja di Bank Syariah Mandiri sebagai administrasi kredit. Satu tahun sebagai analis,” paparnya.

Kini, Bambang dipercaya sebagai Kepala Kantor Cabang Pembantu BSM Muara Bulian. Dan inilah uniknya Bambang, dengan posisinya itu ia tak malu untuk tetap berjualan ayam potong, walaupun tak seintens dulu lagi.

"Kalau ada waktu saya pasti jualan ayam potong di Angso Duo. Seperti Idul Fitri tahun ini saya tetap jualan," ungkapnya.

Ia bersikukuh tetap berjualan ayam potong dengan alasan, sedari awal itulah pekerjaan yang memberinya penghasilan sehingga bisa membiayai kuliah sendiri. Alih-alih lepas dari ayam, kini Bambang berencana membuka peternakan ayam atau usaha yang berkaitan dengan ayam. (badriah).

Baca   Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jambi
0 KOMENTAR
1217211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas