Jangan Percaya Wafer Berhadiah Mobil Avanza

Selasa, 18 Desember 2012 01:41 WIB

Jangan Percaya Wafer Berhadiah Mobil Avanza
TRIBUN JOGJA/HENDRA KRISDIANTO
Salah Satu Produk Wafer Tanggo yang didalamnya ditemukan Kupon Berhadiah Palsu.

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Betty Aprilianti, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), terkejut bukan kepalang. Saat membuka bungkusan wafer merek Tango di dalamnya terdapat kupon berhadiah satu unit mobil Toyota Avanza.

"Saya sempat percaya karena ada pernyataan dari kepolisian yang menyatakan bahwa itu benar kupon pemenang," ujarnya saat diwawancarai Tribun Sumsel, Senin (17/12/2012).

Dengan penuh semangat Betty pun segera mengontak saudaranya di Bekasi, Jawa Barat, tempat biskuit itu dibuat. "Keluarga yang di sana langsung mengonfirmasi perusahaan tersebut. Ternyata mereka tidak mempunyai program undian berhadiah," lanjutnya.

Apakah ia mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera di dalam kupon tersebut, Betty mengaku dirinya tidak menghubungi karena takut akan terpengaruh oleh pelaku kejahatan tersebut.

Modus penipuan seperti inilah yang marak terjadi belakangan ini. Secara angka belum diketahui jumlah korbannya. Namun ada saja warga yang tertipu.

Seperti hasil liputan Tribun. Tidak hanya dalam produk makanan dan minuman, undian palsu berhadiah juga ada di dalam kemasan produk ibu rumah tangga seperti pelicin pakaian dan deterjen.

Penipuan undian berhadiah dengan modus memasukkan kupon pemenang dalam suatu bungkus produk dengan brand cukup ternama mencuat ke permukaan. Masih diceritakan oleh Betty, bahwa saudaranya juga pernah mengalami hal serupa namun kupon hadiahnya didapatkan dari produk pelicin pakaian merek Kispray.

Halaman
1234
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help