• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Buaya 4 Meter Keliaran di Hutan Kota Palangkaraya

Rabu, 19 Desember 2012 08:52 WIB
Buaya 4 Meter Keliaran di Hutan Kota Palangkaraya
Net
Ilustrasi
Lapaoran Wartawan Tribun Kalteng, Fathurrahman
TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Warga Palangkaraya yang ingin berkunjung ke Hutan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang terletak di bagian belakang Perkantoran Pemerintah Kota Palangkaraya Jalan Tjilik Riwut km 5,5 harus berhati-hati.

Pasalnya, di kawasan itu masih banyak terdapat binatang buas seperti ular piton dan buaya. "Saya lihat saat memancing di Hutan Kota ada buaya bergerak di semak-semak di hutan kota , panjangnya mencapai 4 meter," kata Ruswandi seorang pemancing, Rabu (19/12/2012).

Informasi adanya buaya tersebut juga dibenarkan warga yang tinggal disekitar kawasan itu. Keterangannya pun sama, buaya yang sering muncul ukurannya mencapai empat meter dan jenis buaya sumpit atau buaya muara dengan moncong panjang.

Buaya muara itu kerap muncul ke pinggiran sungai sekitar semak-semak saat air pasang. Binatang ini melintas di kawasan hutan kota yang dipenuhi semak belukar dan hanya bisa dilewati dengan menggunakan satu jalan titian yang dibangun hingga ke bagian dalam hutan.

"Kami memang sering memancing disini, tetapi tidak berani memancing terlalu jauh masuk ke dalam hutan, karena cukup berbahaya, karena sudah beberapa kali melihat buaya di rawa-rawa hutan kota, tetapi saya tetap memancing, namun tetap harus berhati-hati, karena selain ikan cukup banyak binatang buas pun masih banyak di kawasan ini," Iwan lagi.

Baca juga:
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1235241 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas