• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

JK: Jangan Jadikan Aparat Sasaran Teror

Jumat, 21 Desember 2012 16:20 WIB
JK: Jangan Jadikan Aparat Sasaran Teror
Tribun Timur/Edi Sumardi
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menanggapi tewasnya tiga anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah yang ditembak terduga teroris di Poso usai meresmikan Masjid Amirul Mukminin, Makassar, Jumat (21/12/2012).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla (JK) meminta kekerasan di Poso, Sulawesi Tengah oleh terduga teroris dihentikan. Polisi, tentara, dan masyarakat harus bersinergi dalam menghentikan konflik horizontal ini. Masyarakat butuh kedamaian dan bukan konflik.

Tokoh Perdamaian Poso ini meminta oknum atau terduga teroris tidak menjadikan aparat sebagai sasaran teror. Kehadiran mereka di sana bukanlah untuk memperkeruh suasana, namun menciptakan kedamaian bagi masyarakat.

"Polisi juga bangsa kita, beragama Islam dan taat beragama. Kenapa terjadi saling itu (teror). Jangan dianggap semua ini aparat jadi kafir. Itu sangat berbahaya,” ujar mantan Wakil Presiden RI ini usai meresmikan Masjid Amirul Mukminin, Pantai Losari, Makassar, Jumat (21/12/2012).

JK meminta polisi bertindak tegas kepada terduga teroris. Sebaliknya, mereka dari kalangan yang berbuat teror harus menyadari bahwa tindakannya telah melanggar undang undang, aturan lain, dan ajaran agama apapun.

Sebelumnya, dalam baku tembak terjadi di daerah Tambarana, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Kamis (20/12/2012), tiga anggota Brimob di Poso, Sulawesi Tengah, tewas ditembak terduga teroris. Ketiganya yakni Briptu Ruslan, Briptu Wayan Putu, dan Briptu Winarto.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1243352 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas