• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Kampanye Pilgub Jabar Dibagi Lima Wilayah

Jumat, 21 Desember 2012 08:57 WIB
Kampanye Pilgub Jabar Dibagi Lima Wilayah
NET
Provinsi Jawa Barat

TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG--Ketua Pokja Kampanye KPU Jawa Barat, Teten W Setiawan mengatakan, masa kampanye untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar yang berlangsung tanggal 7-20 Februari 2013 akan dibagi kepada lima zona atau wilayah.

"Kami sudah membuat konsep akan membagi Jabar menjadi lima wilayah atau zona kampanye sesuai dengan jumlah pasangan calon," kata Teten kepada tim sukses pasangan calon di kantor KPU Jabar, Kamis (20/12) kemarin.

Menurut Teten, hari pertama masa kampanye Pilgub Jabar akan diisi dengan kegiatan penyampaian visi misi kelima pasangan calon dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar. "Kampanye yang 14 hari itu, hari pertamanya yaitu tanggal 7 Februari 2013 akan dilakukan penyampaian visi dan misi di Rapat paripurna di DPRD Jabar," ujarnya.

Penyampaian visi misi kelima pasangan cagub/cawagub Jabar 2013 tersebut, kata Teten, memang harus dilakukan karena didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005.

Teten mengatakan, kelima wilayah/zona kampanye Pilgub Jabar 2013 tersebut adalah Jawa Barat bagian tengah, timur, barat, utara dan selatan.
"Jabar tengah itu terdiri dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur," kata Teten.

Untuk wilayah/zona timur, kata Teten, meliputi Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

"Kemudian untuk zona/wilayah Jabar utara adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang," ujarnya.

Lalu untuk zona atau wilayah Jabar barat adalah, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

"Dan terakhir ialah zona atau wilayah Jabar selatan meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar," ujar Teten.

Para tim sukses pasangan cagub-cawagub Jabar pun menyepakati pembagian zona kampanye kepada lima wilayah ini. Ketua Tim Pemenangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Imam Budi, misalnya, mengatakan, pembagian zona kampanye menjadi lima wilayah sangat tepat karena jumlah pasangan calonnya pun ada lima.

"Saya kira bagus sekali. Nanti tinggal ditentukan saja, hari ini siapa yang di Jabar tengah, barat, timur, utara, atau selatan. Hari selanjutnya bisa tukar tempat, jadi bisa lebih adil," ujar Imam.

Wakil Koordinator Tim Pemenangan Rieke-Teten, Waras Wasisto juga menyambut baik keputusan pembagian zona kampanye menjadi lima wilayah.

"Baguslah biar lebih tertib dan semua pasangan mendapatkan kesempatan yang sama. Prinsipnya kami siap berkampanye dengan cara yang santun dan cerdas," kata Waras.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1242062 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas