Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Pemuda Pengangguran Bawa Kabur ABG dan Disetubuhi

Jumat, 28 Desember 2012 23:55 WIB

Pemuda Pengangguran Bawa Kabur ABG dan Disetubuhi
Ilustrasi ABG

TRIBUNNEWS.COM, KEFAMENANU - Yustrianus Kolo (21), pemuda pengangguran dari Kelurahan Sasi, Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dibekuk polisi Rabu (26/12/2012) siang. Pasalnya, Kolo melarikan gadis remaja bernama FCA alias Bunga (16) selama empat hari. Bahkan Bunga sempat disetubuhi Kolo.

Demikian dijelaskan Kapolres TTU, AKBP I Gede Mega Suparwitha, melalui Kasubag Humas, Ipda Sefnat Tefa, Jumat (28/12/2012) pagi.

"Korban didampingi orang tua kandungnya sudah melaporkan kasus itu sejak Selasa lalu," kata Tefa.

Tentang kronologi peristiwa, Tefa memaparkan, pada hari Sabtu (22/12/2012) siang, Bunga berangkat dari rumahnya menuju sekolahnya di SMA Negeri 2 Kefamenanu. Bunga hendak menerima buku rapor sekaligus mendengarkan pengumuman libur natal dan tahun baru.

Di pertengahan jalan, lanjut Tefa, Bunga berpapasan dengan Kolo, sang pemuda pengangguran. Kolo mengajak bunga pelesir ke Gua Naijalu'u di Manufui, sekitar 30 kilometer arah timur Kota Kefamenanu.

Malam harinya, Kolo membawa pulang Bunga ke Kota Kefamenanu.

"Bukannya mengantar pulang Bunga ke rumah orang tuanya, tapi diinapkan di rumah Kolo. Besok pagi, Bunga dilarikan Kolo ke Camplong, Kabupaten Kupang, dan menginap di rumah kakak kandung Kolo," beber Tefa.

Di rumah kakaknya di Camplong itu, Kolo merayu Bunga untuk 'ukur badan'. Entah karena udara dingin musim hujan atau karena rayuan maut Kolo, akhirnya Bunga menyerahkan kegadisannya kepada pemuda pengangguran tersebut.

Keluarga Bunga di Kota Kefamenanu, berhasil melacak keberadaan Kolo dan Bunga. Dengan menggunakan jasa mobil rental, Bunga dijemput dan dibawa pulang ke Kota Kefamenanu di Kabupaten TTU.

"Korban bersama orang tua kandungnya langsung mengadukan perbuatan Kolo ke Mapolres TTU, Selasa, 25 Desember 2012," kata Tefa.

Setelah mendapat laporan pengaduan, Kolo diburu tim Buser dan berhasil dibekuk, Rabu (26/12/2012) siang.

"Kolo sudah dijebloskan ke sel Mapolres TTU," kata Tefa. Kolo, kata Tefa, dijerat dengan pasal 332 KUHP tentang perbuatan melarikan gadis di bawah umur. Ancaman hukumannya minimal 7 tahun penjara.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas